MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Verstappen Raih Podium Tertinggi - Hamilton Rebut Mahkota Juara Dunia Musim 2017

OCT 30, 2017@11:24 WIB | 129 Views

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton memastikan gelar juara dunia Formula 1 yang ke-empat kalinya. Dalam balapannya di Grand Prix Meksiko pebalap kelahiran Britania Raya itu harus berjibaku dengan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dalam tabrakan yang cukup keras pada putaran pertama.

Berusaha menjaga peluang juaranya, Vettel tampak agresif dalam melakukan manuver bertahan terhadap Hamilton. Pembalap Ferrari itu mengalami oversteer saat melewati Tikungan 3 dan bagian kiri sayap depan miliknya menghantam ban kanan-belakang milik Hamilton hingga bocor.

Laju Hamilton langsung melambat setelah insiden tersebut, berusaha menjaga kondisi mobilnya sebelum melakukan pitstop. Sementara Vettel yang jauh di depan rivalnya tersebut, lebih dahulu masuk ke pit untuk melakukan pergantian sayap depan dan beralih ban ke kompon soft. Hamilton juga beralih ke kompon yang sama seperti Vettel.

Di persaingan depan, Verstappen masih memimpin balapan, unggul empat detik dari Valtteri Bottas, Esteban Ocon, Nico Hulkenberg, dan Sergio Perez. Tanpa ada tekanan sepanjang balapan, Verstappen akhirnya melintasi garis finis di urutan pertama dengan jarak keunggulan yang dominan, 19 detik di depan Bottas yang juga menyendiri di urutan kedua.

Raikkonen melengkapi podium di urutan ketiga, di depan Vettel yang akhirnya gagal membawa persaingan gelar juara dunia ke balapan berikutnya. Hamilton menyelesaikan balapan di urutan kesembilan setelah menyalip Fernando Alonso melalui duel yang ketat dan sempat saling bersentuhan di penghujung alapan. Pembalap Inggris Raya itu pun berhak mendapatkan mahkota gelar juara dunia.

"Yang tidak saya mengerti adalah manuver agresif dari Vettel di tikungan pertama, menabrak Lewis dengan keras dari belakang dan itu bukan salahnya sendiri dan drama dimulai, akhirnya berhasil. meningkatkan banyak

"Jika Anda ingin menjadi juara dunia, Anda harus menjadi lebih baik, lebih baik dan lebih baik, dan dari tahun lalu sampai tahun ini, Lewis Hamilton telah menjadi lebih baik. Langkah maju yang luar biasa, mobil yang sulit dikendarai dan tidak secepat tahun lalu, tapi dia benar-benar berhasil melalui penampilannya. "

"Saya melakukan semua yang saya bisa, saya memiliki awal yang baik, saya tidak benar-benar tahu apa yang terjadi di Turn 3 - saya memberinya banyak ruang, namun saya berusaha sekuat tenaga untuk kembali balapan. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim saya Mercedes, saya telah merasakan hal yang luar biasa selama lima tahun terakhir dan saya sangat bangga menjadi bagian dari itu. " [yus/timBX]

1 Max Verstappen Red Bull 71 1:36'26.550

2 Valtteri Bottas Mercedes 71 19.678

3 Kimi Raikkonen Ferrari 71 54.007

4 Sebastian Vettel Ferrari 71 70.078

5 Esteban Ocon Force India 70 1 lap

6 Lance Stroll Williams 70 1 lap

7 Sergio Perez Force India 70 1 lap

8 Kevin Magnussen Haas 70 1 lap

9 Lewis Hamilton Mercedes 70 1 lap

10 Fernando Alonso McLaren 70 1 lap

11 Felipe Massa Williams 70 1 lap

12 Stoffel Vandoorne McLaren 70 1 lap

13 Pierre Gasly Toro Rosso 70 1 lap

14 Pascal Wehrlein Sauber 69 2 laps

15 Grosjean Haas 69 2 laps

Carlos Sainz Jr. Renault 59

Marcus Ericsson Sauber 55

Brendon Hartley Toro Rosso 30

Nico Hulkenberg Renault 24

Daniel Ricciardo Red Bull 5

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews