MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Verstappen merasa Mobil Baru Red Bull Sangat Positif

FEB 13, 2020@20:00 WIB | 330 Views

Max Verstappen mengatakan ia menikmati saat pertama kali mengemudikan mobil baru Red Bull selama putaran Showdown di Silverstone.

Pebalap asal Belanda tersebut untuk pertama kalinya berada di balik kemudi mobil RB16, dalam pembuatan sebuah video sirkuit Silverstone.

Verstappen mengemudikan mobil terbaru Red Bull untuk pertama kalinya hanya beberapa jam setelah tim secara resmi meluncurkan desain baru untuk musim mendatang.

Red Bull menggambarkan langkah perdananya di RB16 sebagai "perjalanan pertama yang baik", tanpa laporan tentang masalah apa pun untuk Verstappen saat ia menyelesaikan jarak tempuh yang diizinkan untuk acara awal Showdown.

"Saya baru saja menyelesaikan hari pembuatan video dan hari pertama dengan RB16," kata Verstappen dalam sebuah video pendek yang di-posting ke akun Twitter resmi milik Red Bull.

“Sangat positif. Penting untuk menjalankan mobil dan memeriksa semua bit pada mobil bahwa semuanya berfungsi sebelum kami menuju ke Barcelona. Saya tidak sabar untuk berada di sana."

Rekan satu tim Verstappen yaitu Alexander Albon, juga hadir di Silverstone tetapi tidak mengemudikan mobil Red Bull 2020.

Dia menyaksikan dari tribun penonton dan mengambil alih media sosial tim untuk berkontribusi dalam pembahasan, sementara Verstappen diberi kesempatan di belakang kemudi. Sebagai gantinya, pebalap Thailand kelahiran Inggris tersebut akan melakukan debutnya bersama RB16 dalam uji coba pra-musim di Barcelona.

Saat ditanya tentang debut menggunakan mobil baru, Albon mengatakan bahwa dia merasa sangat yakin dengan performa yang akan dihasilkan RB16.

“Saya melihat detail bentuknya dan diberitahu juga tentang spesifikasinya,” kata pebalap asal Thailand tersebut. “Saya bisa merasa optimis dengan mobil baru, kami bisa menjadi penantang gelar juara dunia Formula 1.

“Persiapan kami jauh lebih baik untuk musim berikutnya, ini bisa jadi momentum awal untuk mencatatkan sejarah.”

Dua uji coba Formula 1 yang berlangsung selama tiga hari dimulai pekan depan di Circuit de Barcelona-Catalunya pada 19-21 Februari 2020, sebelum program uji coba musim dingin berakhir antara 26-28 Februari 2020.

Pembuka musim 2020 berlangsung di Melbourne (Australia) pada 15 Maret 2020.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
max verstappen,
#
red bull,
#
silverstone