MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Verstappen: Lebih baik Meledak Dibandingkan Bocor

AUG 31, 2017@17:00 WIB | 289 Views

Melakoni balapan di Grand Prix Belgia, pebalap Red Bull, Max Verstappen harus rela tersingkir dari balapan setelah adanya sensor yang mendeteksi adanya kebocoran tekanan yang meningkat di dalam silinder ke-empat yang menyebabkan mesin mobilnya mati. Namun pebalap kelahiran Belanda tersebut merasa teramat kesal setelah mesin mobilnya tanpa sebab menyala kembali setelah mobil balapnya dibawa ke garasi.

Dari perihal tersebut, Max Verstappen mengungkapkan kekesalannya setelah balapan, dirinya menyatakan lebih menginginkan mesin mobilnya tersebut meledak di tengah-tengah sirkuit dari pada ada bocoran sensor yang sangat tidak jelas. "Sebelumnya, mesin kami pernah meledak pada awal musim dan tim teknis sepertinya memasang semacaram perangkat khusus untuk keselamatan mesin dan pebalapnya," ucap Verstappen.

Tim mengambil kesimpulan, bahwa perangkat tersebut bekerja ketika mesin sudah melewati batas keselamatan sehingga perangkat tersebut secara otomatis mematikan mesin yang bekerja, jadi sesaat mobil dibawa ke garasi dan mencopot mesin lalu memasangnya kembali mesin tersebut bisa bekerja lagi.

"Sepertinya mereka [tim] ingin bermain aman, dan berusaha agar mesin tidak meledak, namun saya justu menginginkan mesin meledak saat balapan ketimbang ada bocoran sensor yang mengakibatkan mesin mati lalu bisa menyala lagi bila dinyalakan kembali." Setelah gagal finis untuk yang keenam kalinya di musim ini, Verstappen kembali menegaskan bahwa ia semakin frustrasi bersama Red Bull.

"Saya telah berbicara dengan Helmut [Marko, konsultan Red Bull] bahwa saya sangat tidak senang dengan hasil ini dikarena performa Red Bull yang semakin tidak jelas," ucapnya. "Ketika kita menandatangani kontrak bersama Red Bull, maka kita ingin sebuah paket juara. Untuk saat ini, kami belum memiliki itu.

Saya sudah memberi tahu mereka bahwa saya tidak senang. Sama setiap kali saya gagal finis di balapan-balapan sebelumnya. "Tapi ini justru semakin buruk. Saya tahu masalah ini tidak datang dari Red Bull, tapi tetap kita harus selalu bergantung pada keseluruhan paket mesin yang digendong mobil balapnya." [yus/timBX]

Tags :

#
max verstappen,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews