MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Valtteri Bottas Tentang Musim 2019

DEC 20, 2019@18:20 WIB | 383 Views

Valtteri Bottas memberi dirinya nilai 8 dari 10 untuk penampilannya sepanjang musim 2019 di Formula 1. Walaupun demikian, ia menegaskan bahwa ia pasti bisa lebih baik di musim depan.

Pebalap asal Finlandia itu mengklaim empat kemenangan dan lima pole position saat ia mencetak musim terbaiknya di F1 dengan finis sebagai runner-up di belakang Lewis Hamilton di klasemen kejuaraan, dengan selisih 87 poin.

Di musin ini Bottas memberi tim Mercedes poin yang hampir sempurna, yakni dari 9 dari skala 10. Dia merasa mampu memberikan sesuatu yang lebih besar lagi untuk menjadi penantang rekan setimnya dalam perebutan gelar juara dunia.

“Saya pikir untuk tim, saya akan mengatakan 9 (dari 10),” kata Bottas. “Itu hampir sempurna tetapi saya tidak akan mengatakan itu sempurna karena kita selalu harus melakukan yang lebih baik, jadi nilainya cukup 9.

“Kita harus terus mencari, terus berusaha melakukan hal-hal yang lebih baik dari yang ada saat ini dan ada margin yang perlu ditingkatkan untuk musim depan.

“Bagi saya pribadi, ini adalah musim terbaik saya di Formula 1 sejauh ini, jadi dalam hal kecepatan balapan murni dan rata-rata, saya memberi diri nilai 8. Saya pasti bisa melakukan yang lebih baik."

Saat ditanya apa yang menurut dia perlu dilakukan untuk meningkatkan penampilannya di musim depan, Bottas menjawab, “Saya memperoleh hasil yang baik di semua bidang musim ini, sudah ada konsistensi, lebih baik daripada musim-musim sebelumnya.

"Tapi saya masih perlu menguasai setiap trek dan ketentuan sepanjang musim, jadi itu adalah masalahnya.

"Konsistensi sepanjang musim, tetapi tentu saja hal itu dipengaruhi banyak detail dan saya tidak bisa menunjukkannya. Secara keseluruhan, saya pikir itulah yang perlu saya lakukan."

Ketika ditanya tentang peluang pindah ke tim lain yang bisa memberinya jaminan sebagai pebalap utama, Bottas pun mengaku tidak pernah memikirkan hal itu karena dia sangat nyaman dengan Mercedes.

“Itu (pindah tim) tidak pernah terlintas dalam pikiran saya, karena saya sudah berada di tempat yang tepat,” ungkapnya. “Persaingan di sini sangat sehat dan saya juga bisa banyak belajar dari juara dunia.

“Kami sebagai tim menjadi unggulan selama bertahun-tahun, dan untuk jadi yang terbaik, itu akan tergantung pada saya, bukan tentang di tim mana saya harus mencoba peruntungan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
valtteri bottas,
#
formula 1,
#
mercedes