MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Valtteri Bottas Siapkan Strategi Untuk Kalahkan Lewis Hamilton

NOV 16, 2019@15:03 WIB | 132 Views

Valtteri Bottas mengaku punya strategi rahasia untuk mengalahkan Lewis Hamilton di Formula 1 pada musim depan.

Pebalap asal Finlandia itu tetap dalam persaingan gelar hingga balapan terakhir di Amerika Serikat, tetapi finis kedua membuat Hamilton cukup untuk merebut mahkota juara keenamnya.

Saat ditanya sebelum Grand Prix Brasil apakah dia perlu mengadopsi sedikit ‘perang psikologis’ dengan Hamilton seperti apa yang dilakukan Nico Rosberg, Bottas mengatakan, "Sejujurnya, saya agak bosan dengan pertanyaan itu karena setiap pebalap adalah individu. Saya adalah saya, bukan Nico.”

"Yang pasti saya memiliki rencana untuk menemukan cara berbeda tentang bagaimana saya ingin mencapai tujuan, yang pada akhirnya adalah gelar juara. Itu berarti mengalahkan rekan satu tim saya sekaligus pebalap lain.

"Saya selalu lebih suka melakukan pembicaraan di lintasan dan jika saya mampu menjaga kinerja dan menempatkan semua energi yang saya miliki, maka itu yang terbaik bagi saya.”

"Jika saya mulai membuang-buang energi di tempat lain, itu mungkin mengalihkan pikiran saya dari balapan.”

"Jika saya bisa tampil di level yang saya inginkan, itu biasanya sedikit mengganggu sisi lain garasi, dan saya tahu berada di sisi lain juga dapat menyebabkan Anda melakukan kesalahan.”

"Saya punya rencana penting untuk musim depan, tetapi saya tidak mau membaginya sampai kita akan mengetahuinya sebagai kejutan."

Bottas mengatakan dia didukung oleh progres yang dibuatnya untuk memperbaiki kelemahannya musim ini dan pekerjaan yang telah dia lakukan dengan para insinyur tim akan membuatnya lebih kuat.

"Secara keseluruhan, ini adalah yang terbaik di F1 sejauh ini, tetapi saya masih belum membidik banyak hal," tambahnya. "Saya masih perlu sedikit lebih konsisten dan meminimalisir kesalahan.”

"Tetapi hal yang memberi saya perasaan dan kepercayaan diri yang baik untuk masa depan berkat para insinyur dan saya yang mengemudi dengan bijaksana.”

"Hal itu benar-benar dapat mengurangi banyak kelemahan yang dapat meningkatkan kecepatan saya dalam keadaan yang berbeda. Hasilnya juga membuat saya menginginkan potensi lebih untuk periode berikutnya.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
valtteri bottas,
#
lewis hamilton