MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Valtteri Bottas Perpanjang Kontrak di Mercedes Untuk Tahun 2021

AUG 08, 2020@11:00 WIB | 273 Views

Valtteri Bottas akan tetap di Mercedes untuk Formula 1 musim 2021 setelah menyetujui kontrak baru dengan juara dunia.

Pembalap asal Finlandia itu telah menandatangani kontrak baru di Mercedes dengan durasi satu tahun, yang menjadi musim kelima berturut-turut, menyusul awal yang mengesankan untuk musim 2020 yang sempat tertunda.

Bottas saat ini duduk di urutan kedua klasemen kejuaraan 2020, 30 poin di belakang rekan setimnya (Lewis Hamilton) setelah meraih satu kemenangan dan dua kali naik podium dari empat balapan pembuka.

Sejak awal tahun, Bottas telah menjelaskan bahwa dia ingin mencapai kesepakatan awal demi menghindari gangguan potensial dari upayanya untuk merebut gelar F1 perdana.

Dalam tiga musim terakhir, Mercedes telah menunggu setidaknya hingga bulan Juli untuk mengumumkan perpanjangan kontrak Bottas, dengan konfirmasi terjadi pada 13 September 2017, 20 Juli 2018 dan 29 Agustus 2019 masing-masing.

"Saya sangat senang tetap di Mercedes pada 2021 dan membangun kesuksesan yang telah kami nikmati bersama," kata Bottas. "Terima kasih kepada semua orang di tim dan keluarga Mercedes yang lebih luas atas dukungan dan kepercayaan mereka kepada saya. Saya sangat bangga untuk mewakili tim hebat ini dan berujung dengan kerjasama lanjutan musim depan.

"Beberapa tahun terakhir ini adalah tentang peningkatan berkelanjutan, mengerjakan setiap aspek kinerja saya. Saya yakin bahwa hari ini adalah sosok saya yang terkuat di dunia balap, tetapi saya selalu dapat meningkatkan standar. Mercedes menganut filosofi yang sama: Mereka selalu ingin menjadi lebih baik dan selalu lapar untuk mendapatkan banyak hal.

"Sejak saya jatuh cinta dengan F1, impian saya adalah menjadi juara dunia suatu hari nanti. Saya sedang memperjuangkan gelar tahun ini dan bertahan dengan Mercedes menempatkan saya pada posisi terbaik untuk bersaing memperebutkannya, termasuk untuk musim berikutnya.

"Kami berada di tengah musim yang singkat dan saya ingin memberikan yang terbaik dalam setiap balapan yang akan kami ikuti tahun ini. Insiden akhir pekan lalu adalah sedikit pukulan dalam pertarungan saya dengan Lewis, tapi saya bertekad untuk kembali kuat akhir pekan ini di trek yang sama." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
valtteri bottas,
#
f1 2020,
#
mercedes,
#
formula 1 musim 2021