MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Valtteri Bottas Ingin Kalahkan Lewis Hamilton di Grand Prix Meksiko

OCT 27, 2019@09:00 WIB | 575 Views

Valtteri Bottas mengatakan bahwa pandangan dan caranya melakukan balapan tidak akan berubah karena ia berusaha mencegah Lewis Hamilton menyegel gelar juara dunia keenam di Grand Prix Meksiko.

Setelah mengklaim kemenangan ketiganya di Jepang musim ini, pembalap asal Finlandia itu membuntuti Hamilton dengan selisih 64 poin di klasemen pembalap dengan 104 poin yang masih tersedia untuk empat putaran tersisa.

Hamilton harus mengungguli Bottas dengan selisih 14 poin di Mexico City jika ingin menyegel gelar juara dunia dengan tiga balapan tersisa, namun Bottas bertekad untuk menunda skenario tersebut.

"Tentu saja saya akan berusaha mencegah hal itu terjadi pekan ini, tetapi pendekatan dan pandangan saya tidak akan berubah," kata Bottas. “Untuk menjadi yang terbaik, bekerja keras dengan tim dan menemukan set-up terbaik serta fokus pada setiap sesi adalah keharusan, tidak ada keajaiban di Formula 1.”

"Tentu saja saya harus beruntung, tetapi Lewis telah tampil baik sepanjang musim dan sepanjang saya di tim ini, dia tidak menunjukkan penurunan apa pun.”

“Yang jelas, saya tidak ingin terlalu memikirkannya. Situasinya berjalan apa adanya dan fokusnya hanya untuk perlombaan.”

Mercedes siap menjalani sulitnya balapan di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez setelah mengalami hasil buruk dalam beberapa musim terakhir. Saat itu Hamilton hanya finis keempat dan Bottas finis kelima, pada 2018 lalu.

Bottas juga yakin Mercedes telah memahami apa yang menyebabkan mereka kesulitan di musim lalu dan ia ingin menunjukkan yang terbaik kali ini.

"Kami punya beberapa petunjuk," tambahnya. “Kami memahami masalah ban dalam balapan musim lalu, kami menganalisisnya dengan sangat baik karena sirkuit ini unik, memiliki karakter berbeda dibanding lainnya.”

“Saya pikir kami tahu apa yang harus dilakukan, kemudian berusaha memperbaikinya dan melakukan yang lebih baik daripada musim lalu.”

"Mustahil untuk membuat prediksi karena akan selalu ada tanda tanya tentang mesin mana yang akan berkinerja lebih baik di dataran tinggi, tetapi Ferarri adalah tim yang sangat kuat, itu tidak dapat dibantah.”

“Mereka memiliki keunggulan mesin dan juga trek lurus di Meksiko cukup panjang. Tapi mungkin juga tim lain sudah mempersiapkan banyak hal yang tidak bisa dipastikan.”

"Ada banyak hal yang akan memengaruhi kinerja untuk pekan ini, jadi kita lihat saja hasilnya. Dari apa yang kami lihat di Jepang, kami memiliki mobil yang bagus.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
valtteri bottas,
#
lewis hamilton,
#
mercedes