MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Valtteri Bottas Akui Belum Capai Level Terbaik Musim Ini

SEP 16, 2019@20:00 WIB | 114 Views

Valtteri Bottas merasa dia masih belum mencapai level terbaik sebagai pembalap Formula 1. Bottas mengatakan bahwa ia ingin menjadi jauh lebih baik daripada sekarang ini.

Pemenang lima kali Grand Prix tersebut dipertahankan oleh Mercedes untuk musim ini dan 2020 akan menandai tahun keempatnya dengan tim berbasis di Jerman ini.

Bottas belum menjadi kandidat juara secara konsisten tetapi ia memimpin poin di awal musim. Ia berada di jalur untuk menyelesaikan karier terbaiknya karena ia berada di posisi kedua klasemen, 62 poin di belakang rekan setimnya (Lewis Hamilton).

Ditanya tentang seberapa dekat dia dengan level yang diinginkan, Bottas berkata, "Saya belum sampai kesana, saya terus menjadi lebih baik dari sebelumya.”

“Saya masih memiliki banyak waktu dan saya terus belajar, terus menjadi lebih baik dan merasa semakin nyaman di dalam mobil setiap tahun.”

"Saya masih jauh dari apa yang saya yakini bisa dilakukan dan tujuan saya adalah menjadi jauh lebih baik daripada apa yang dimiliki saat ini. Kami akan terus bekerja."

Bottas telah membentuk kemitraan yang efektif dengan Hamilton sejauh ini, dengan memerankan pembalap nomor dua secara de facto.

Dia telah mencetak 10 pole position dan 32 podium, tetapi di dua musim terakhir, Bottas memiliki penurunan performa yang menimbulkan pertanyaan tentang potensinya.

Namun, dia yakin belum bisa disingkirkan sebagai calon juara musim ini, seperti yang dia lakukan musim lalu dan akan memungkinkan dia untuk membuktikan diri sampai balapan terakhir.

"Pasti akan ada perasaan lebih baik di akhir," ungkapnya. “Saya juga merasakan dukungan yang sangat baik dari tim dan perbedaan poin antara saya dan Lewis tidak seperti siang dan malam [tidak jauh berbeda].”

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di kompetisi. Mungkin masih ada peluang dan tidak ada gunanya menyerah, kami memiliki tujuh balapan dan segalanya bisa terjadi.”

“Sangat menggembirakan bisa tampil seperti ini. Tidak ada keraguan dari pihak saya bahwa saya punya kemampuan, ketika saya bisa menjadi yang terbaik, ketika harapan dan motivasi memenangkan kejuaraan ada, saya tahu bisa melakukannya.”

“Saya menantikan (balapan di) Singapura dan tidak memikirkan masa lalu karena Lewis memang lebih unggul. Tapi kami akan berusaha keras untuk memiliki akhir pekan yang baik."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
valtteri bottas,
#
formula 1,
#
mercedes