MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Terancam Gagal Pertahankan Status Juara, Lewis Hamilton Merasa Musim Ini Bukan Yang Tersulit

OCT 29, 2021@15:00 WIB | 334 Views

Lewis Hamilton mengatakan persaingan dengan Max Verstappen musim ini bukanlah yang terberat dalam karir balapnya.

Verstappen memberi Hamilton ancaman non-Mercedes terbesar sejak era turbo-hybrid dimulai pada 2014. Dan dengan lima putaran tersisa, driver Belanda tersebut unggul 12 poin atas Hamilton di klasemen saat ini.

Melihat rivalitas keduanya, musim 2021 dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Formula 1. Akan tetapi, Hamilton menegaskan persaingan dengan Verstappen bukanlah yang terberat dalam karirnya.

“Tidak, saya tidak akan mengatakannya,” katanya saat ditanya oleh Sky F1 apakah musim ini adalah pertarungan terberat untuk memperebutkan gelar juara.

“Saya baru saja memikirkan hari ini tentang semua kejuaraan yang saya ikuti sejak berusia 10 tahun. “Dan ada begitu banyak momen sulit dan semuanya sangat mirip dengan caranya sendiri, tetapi pada saat yang sama, semuanya unik dengan caranya sendiri.”

Mercedes masuk ke musim 2021 dengan kondisi W12 yang tidak sebaik RB16B milik Red Bull, namun sang juara F1 tujuh kali itu menyebut faktor lain yang membuatnya terancam gagal juara musim ini.

“Itu bisa lebih baik dalam arti kami kehilangan poin, dan memang kami tidak selalu sempurna,” ungkap driver asal Inggris itu. “Tapi dari segala yang terjadi, itu menjadi pembelajaran dan pengalaman.”

Baca juga: F1: Formula 1 Hampir Berakhir, Lewis Hamilton Mengaku Tak Tertekan

Melihat perkembangan Max Verstappen sepanjang 2021, Hamilton menghadapi seorang driver yang jauh lebih dewasa dan tak tergoyahkan saat mendapat tekanan.

Verstappen juga mampu memaksimalkan poin saat gagal memenangkan balapan, sebuah pendekatan yang juga penting bagi Hamilton.

Dan driver asal Inggris itu menambahkan: “Dia (Verstappen) memiliki poin yang sama seperti saya. Dia tahu setiap poin sangat penting dan memaksimalkan apa yang sulit dicapai.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
formula 1 2021,
#
balapan,
#
balapan mobil,
#
lewis hamilton,
#
status juara