MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Target Renault Musim Ini

FEB 08, 2016@22:30 WIB | 400 Views

Bos Renault F1 Team, Frederic Vasseur mengatakan tidak muluk-muluk dalam memasang target musim ini. Dirinya memprioritaskan untuk membangun tim yang kompetitif tahun ini agar menjadi modal kuat menghadapi persaingan di musim berikutnya.

Renault kembali menjadi tim pabrikan pada musim ini setelah memutuskan untuk mengambil alih tim Lotus pada akhir tahun lalu. Pria yang bertugas sebagai Sporting Director Renault tersebut menyatakan timnya butuh waktu setidaknya lima musim untuk bisa bersaing dengan tim-tim papan atas.

"Kami butuh waktu untuk menjadi tim yang kompetitif. Setelah musim yang berat tahun lalu, dan meskipun di akhir musim peforma mereka tidaklah buruk. Namun pada dasarnya kini kami hendak membangun sebuah tim baru," jelas Vasseur seperti dikutip Crash.

"Seperti Ferrari dan Red Bull yang butuh lima tahun untuk menjadi juara. Saya pikir itu adalah siklus yang normal," lanjutnya.

Adapun dimana posisi Renault pada akhir musim ini, Vasseur menjawab dengan diplomatis dengan hanya mementingkan untuk membangun tim yang kuat ketimbang memasang target peringkat tim di akhir musim.

"Tidak penting rangking tim pada akhir musim ini. Kami mengerti situasinya bahwa kami baru mengambil alih sebuah tim pada 19 Desember tahun lalu. Maka tujuan kami tidak bisa untuk menargetkan tim untuk finish di posisi 9, 7 atau 5. Namun objektifitas kami adalah membangun tim yang kuat dan menciptakan pondasi tim yang hebat untuk musim berikutnya," ujarnya menegaskan. [dw/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
renault f1,
#
renault f1 team,
#
renault,
#
frederic vasseur