MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sulit Bagi Hamilton Kalahkan Ferrari di Trek Lurus Meksiko

OCT 25, 2019@17:15 WIB | 1,104 Views

Lewis Hamilton mengatakan bahwa tidak ada harapan bagi Mercedes untuk menyaingi Ferrari di trek lurus Meksiko pada akhir pekan ini (27/10/2019). Sebenarnya pada balapan di Meksiko ia berkesempatan untuk menyegel gelar juara dunia Formula 1.

Seperti diketahui pembalap Mercedes itu unggul 64 poin dari Valtteri Bottas di klasemen, dan podium akhir pekan ini sudah cukup untuk mengamankan gelar juara dunia keenamnya.

Meskipun menyadari balapan berikutnya dapat menjamin target musim ini, pembalap asal Inggris itu paham bahwa keunggulan Ferrari di trek lurus jauh lebih unggul daripada Mercedes. Sementara pada balapan akhir pekan ini di Meksiko, mereka akan menghadapi trek lurus.

Saat berbicara tentang fokusnya untuk memastikan gelar di Meksiko, Hamilton mengatakan, "Saya tidak pernah terburu-buru.”

"Valtteri melakukan balapan yang baik sepanjang musim, dia melakukan pekerjaan yang bagus hari ini dan dia mungkin melakukan pekerjaan yang lebih baik di balapan berikutnya, jadi kami harus melanjutkan pertempuran.”

"Saya pikir GP Meksiko adalah balapan [akan menjadi yang] terburuk [di] musim ini karena karakter mobil kami, dan itu pasti menyulitkan. Beberapa balapan terakhir cukup mengejutkan meskipun kami telah memenangkan gelar di sana.”

"Saya berharap yang terbaik akhir pekan ini, tetapi saya bisa menjamin bahwa akan sulit mengalahkan Ferrari di trek lurus. Kami tidak memiliki harapan untuk bertahan di trek semacam itu, tetapi jika melihat performa McLaren dan Red Bulls, segalanya tampak rumit.”

Hamilton harus unggul 78 poin di atas Bottas setelah GP Meksiko untuk menjamin gelar juara.

Sementara Bottas menyadari kesulitan untuk menggeser posisi Hamilton di klasemen musim ini, ia pun sadar bahwa keadaan dapat berubah dengan cepat di F1.

"Saya tidak menyerah dalam keadaan apa pun selama ada peluang secara teoritis," katanya. "Semua hal mungkin [terjadi], meskipun saya tetap realistis, agar tidak mengaburkan kenyataan [yang dihadapi].”

"Saya tahu hal yang buruk sejauh ini adalah tetap di belakang Lewis. Ini adalah kesalahan yang saya coba perbaiki. Tetapi inilah yang terjadi sekarang.”

“Musim depan, mungkin akan ada perbedaan secara teknis atau bahkan bisa jadi saya yang terdepan. Saya punya potensi dan mungkin saja menjadi salah satu kejutan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
lewis hamilton,
#
ferrari,
#
mercedes