MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sukses di Formula 1 Musim Ini, Begini Kata Charles Leclerc

NOV 10, 2019@09:00 WIB | 404 Views

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mengatakan ia tidak pernah membayangkan bisa masuk dalam perebutan tempat ketiga klasemen kejuaraan pembalap Formula 1. Hal ini karena saat memulai musim ia merasa apa yang dilakukannya biasa-biasa saja, namun kemudian ia mengalami perkembangan signifikan sampai sekarang ini.

Leclerc menjalani musim keduanya bersama Ferrari di Formula 1, dan saat ini berada di tempat ketiga klasemen kejuaraan setelah menorehkan dua kemenangan dan tujuh pole position.

Leclerc sebelumnya sempat berbicara tentang perubahan pendekatan setelah mencetak satu podium dalam enam balapan awal. Ia menjelaskan keraguannya mengingat bagaimana dia mengawali musim.

"Saya pikir setelah empat atau lima balapan pertama, saya tidak akan pernah membayangkan bagaimana saya menyelesaikan musim ini," kata Leclerc. “Saya banyak bekerja, terutama pada kualifikasi di awal musim, dan kemudian saya mengubah beberapa hal dan berjalan jauh lebih baik sejak (balapan) di Prancis dan seterusnya.”

“Saya sangat puas dengan musim ini. Saya tidak memiliki harapan terkait hasil, tetapi saya ingin perkembangan signifikan dan saya sangat senang."

Leclerc unggul 14 poin dari Max Verstappen (pembalap Red Bull) dalam perebutan posisi ketiga klasemen pembalap, dengan dua posisi teratas dikunci oleh duo Mercedes (Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas).

Namun Lecerc menekankan bahwa dia tidak tertarik pada P3 demi mendapat undangan ke gala akhir musim FIA atau untuk membuktikan diri sebagai pebalap terbaik Ferrari, termasuk mengungguli Sebastian Vettel yang menjadi rekan setimnya.

"Tentu saja itu bukan pesta besar, dan itu bukan untuk mengambil kepemimpinan," tambah Leclerc. “Tentu saja menjadi yang ketiga di kejuaraan dunia Formula 1 sangat baik. Musim lalu saya berjuang untuk posisi ke-13, dan saya tidak pernah membayangkan bisa memperjuangkan podium di kejuaraan dunia.”

“Jadi dalam hal pencapaian pribadi, itu luar biasa dan rasanya menyenangkan.”

Saat ditanya tentang apakah dia akan mencoba peruntungan di luar Ferrari, Leclerc menambahkan, “Saya tidak bisa memastikan, tapi saya berada di tim besar dan memiliki sejarah panjang.”

“Selalu senang mendapatkan kesempatan seperti ini dan berpeluang untuk menjadi salah satu unggulan di usia muda.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
charles leclerc,
#
ferrari