MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Soal Kontrak Rekannya di Ferrari, Begini Kata Leclerc

MAR 28, 2020@17:30 WIB | 150 Views

Charles Leclerc membahas situasi yang dihadapi oleh rekan setimnya di tim Ferrari, Sebastian Vettel, yang akan habis kontrak pada akhir 2020 ini.

Leclerc berhasil mengalahkan Vettel di musim pertamanya (2019), mencetak dua kemenangan di Belgia dan Italia ketika mengakhiri musim di posisi ke-4 klasemen pebalap.

Pebalap berusia 22 tahun itu pun diberikan penghargaan karena penampilannya yang luar biasa. Penghargaan tersebut berupa kontrak baru yang akan membuatnya tetap di tim Ferrari hingga akhir tahun 2024.

Sedangkan Sebastian Vettel saat ini berada di tahun terakhir dari kontraknya. Walaupun demikian menurut Leclerc ketidakpastian atas masa depan rekannya itu tidak akan menyebabkan masalah di lintasan.

"Saya merasa sangat beruntung berada di posisi di mana saya memiliki kontrak jangka panjang, dan saya senang berada di posisi ini," kata Leclerc. "Saya juga tahu posisinya karena dua tahun terakhir, saya hanya punya kontrak satu tahun.”

"Saya rasa itu tidak akan membuatnya tidak stabil. Dia adalah pebalap yang sangat kuat, dan saya berharap dia akan menjadi lebih kuat."

Ferrari mengatakan bahwa mempertahankan Vettel adalah pilihan terbaik untuk 2021, tetapi Renault baru-baru ini menolak untuk mengesampingkan pendekatan potensial untuk pebalap asal Jerman tersebut.

Saat ditanya apakah dia ingin Vettel bertahan di Ferrari, Leclerc menjawab, "Saya punya langkah yang sangat baik bersamanya.”

"Tapi saya akan menghormati keputusan Ferrari kalau-kalau mereka ingin berubah. Saya hanya bisa mengutarakan harapan tapi keputusan akan ada di tangan tim dan juga Seb."

Leclerc dan Vettel mengalami tahun pertama menegangkan di Ferrari hingga pertengahan 2019 karena perselisihan mengenai ‘team-order’, ketika keduanya bertabrakan di lintasan Grand Prix Brasil.

Kedua pebalap itu selalu menekankan hubungan mereka tetap tidak tercederai oleh insiden itu. Leclerc mengatakan semua baik-baik saja.

"Tahun lalu ada masa-masa sulit, tetapi hubungan kami tetap sama," ungkap Leclerc. "Saya pikir adalah hal yang baik, karena kita berdua cukup matang untuk melakukan pemisahan antara apa yang terjadi di dalam dan di luar lintasan.”

"Dan untuk musim ini, saya yakin kami akan punya ikatan lebih baik dan bisa bekerja sama untuk mencapai tujuan tim. Saya kira apapun yang terjadi di lintasan nanti, akan ada kesepakatan untuk segala sesuatunya.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
charles leclerc,
#
ferrari,
#
sebastian vettel,
#
formula 1,
#
f1