MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Soal Kemampuan Tim Red Bull, Hamilton: Akan Ada Persaingan Besar Tahun Depan

DEC 26, 2020@13:00 WIB | 358 Views

Lewis Hamilton mengatakan dia siap menghadapi tantangan yang dia yakini akan datang dari tim Red Bull pada tahun 2021, setelah Max Verstappen mengalahkan Hamilton dan Valtteri Bottas di Grand Prix Abu Dhabi.

Silver Arrows sukses mempertahankan dominasi pada tahun 2020, mengambil 13 kemenangan dari 17 balapan, dan semuanya kecuali dua posisi terdepan saat mereka menyelesaikan kejuaraan konstruktor ketujuh berturut-turut, dan Hamilton merebut gelar pembalap ketujuh.

Namun pada balapan terakhir tahun ini, Verstappen dan Red Bull membalas, pembalap Belanda itu meraih catatan yang mengesankan sebelum memastikan kemenangan di Yas Marina. Dan Hamilton yakin itu bisa menjadi pertanda untuk masa depan.

“Ini hasil yang luar biasa, dorongan hebat dari Max sepanjang akhir pekan dan penampilan hebat bahwa Red Bull memiliki mobil yang kokoh,” kata Hamilton. “Sejauh yang saya tahu, kami belum mengalami perubahan apa pun pada mesin, jadi saya pikir ini adalah kecepatan yang sebenarnya dari mereka daripada kami yang mengalami kemunduran, dan saya pikir mereka telah bekerja sangat keras sepanjang tahun, jadi selamat untuk dia dan timnya."

Dan meskipun juara tujuh kali itu senang dengan podium sekembalinya setelah absen balapan dengan Covid-19, dia sangat berharap Red Bull bertarung dengan Mercedes untuk mendapatkan penghargaan tertinggi pada 2021.

“Ya, kami tidak menang tetapi kami masih mendapat yang kedua dan ketiga dan saya pikir itu masih hasil yang bagus,” tambahnya. “Kami masih mencetak lebih banyak poin daripada Red Bull sebagai sebuah tim, jadi itu masih penampilan yang bagus, dan kami jelas akan menghadapi pertarungan tahun depan.

“Tanpa ragu orang-orang ini akan menjadi kuat karena mobil yang dikemudikannya sekarang adalah mobil tahun depan, dan sama untuk kita. Jadi, saya bersemangat untuk tantangan itu dan pertempuran yang mudah-mudahan kita dapatkan."

Sementara itu, Verstappen telah meminta Red Bull untuk memastikan mereka mulai bekerja lebih keras tahun depan, daripada mengikuti pola memulai musim di belakang Mercedes demi menemukan kecepatan tertinggi di akhir tahun.

“Saya hanya berharap kami belajar dari tahun-tahun sebelumnya, bahwa kami harus lebih kuat di awal musim,” katanya. “Ini adalah tugas bersama.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lewis hamilton,
#
tim red bull,
#
rand prix abu dhabi,
#
valtteri bottas,
#
f1 2021