MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sirotkin Menjadi Kandidat Kuat Pembalap Williams

DEC 16, 2017@13:00 WIB | 233 Views

Williams tetap diam atas laporan bahwa Robert Kubica telah keluar dari persaingan kursi pembalap 2018, dan Sergey Sirotkin sekarang menjadi favorit untuk menggantikan Felipe Massa sebagai rekan satu tim Lance Stroll.

Williams menurunkan Kubica dan Sirotkin selama tes ban pasca- Grand Prix Abu Dhabi pada akhir bulan lalu, karena mereka terus menilai opsi untuk musim depan dengan hati-hati. Kubica, 33 tahun, melakukan test ketiganya dengan Williams, sebagai bagian dari dukungan untuk kembali ke Formula 1 setelah mengalami kecelakaan serius, yang membuatnya cedera parah di lengan kanannya.

Sirotkin, 22 tahun, sementara ini, muncul sebagai kandidat, dengan kepala teknis Williamsm Paddy Lowe menggambarkan pembalap cadangan Renault tersebut sebagai "pembalap yang menarik" sebelum test berlangsung. Seperti yang dikutip dari laman Autosport, Sirotkin memberikan performa yang lebih kuat dalam sesi uji coba di Yas Marina, dan sekarang memimpin persaingan untuk meraih slot kursi pembalap, dengan Kubica tidak lagi dipilih sebagai kandidat.

Williams, meskipun begitu, tetap tutup mulut, dengan juru bicaranya mengatakan kepada media GPUpdate.net: "Kami tidak memiliki rencana untuk pengumuman apapun sampai tahap ini mengenai pembalap kami." Manajer Sirotkin, Gianpaolo Matteucci, juga tidak mau membahas apa yang dia gambarkan sebagai "rumor", walaupun menyatakan: "Pastinya Sergey adalah kandidat kuat dan berbakat untuk mengisi tempat itu."

Autosport juga menambahkan bahwa Sirotkin diyakini membawa USD 20 juta sebagai dukungan finansial dari grup SMP Racing Rusia sebagai bagian dari paket tersebut. Sirotkin menempati posisi ketiga selama dua musim di ajang balap GP2 dari tahun 2015-2016. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
formula 1,
#
williams,
#
sergey sirotkin