MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Simulasi Canggih Milik Ferrari Akan Digunakan Sebelum Akhir 2021

NOV 21, 2021@16:00 WIB | 238 Views

Ferrari berharap dapat menggunakan simulator baru mereka untuk salah satu putaran sisa musim 2021 guna mempersiapkannya untuk musim depan.

Tim berbasis Italia tersebut mengakhiri musim saat ini dengan kondisi kurang menyenangkan, meskipun terlihat sebagai yang terkuat di lini tengah.

Mereka tampaknya akan menang dalam pertempuran untuk P3 di kejuaraan konstruktor dengan McLaren, memegang keunggulan 31,5 atas rival mereka dengan tiga putaran tersisa.

Sementara itu akan menjadi langkah maju yang besar mengingat mereka berada di bagian bawah lini tengah pada tahun 2020, tim pada akhirnya mengincar lebih banyak dan ingin berjuang untuk menang secara teratur pada 2022 dan seterusnya.

Untuk membantu mencapai tujuan itu, mereka bermitra dengan perusahaan simulator Dynisma yang berbasis di Inggris untuk membangun simulator baru, yang membutuhkan waktu dua tahun untuk merancang dan membangun di bawah bimbingan mantan insinyur Ferrari yaitu Ashley Warne.

Pengerjaan fasilitas tersebut selesai pada Juli tahun ini dan tujuan utamanya adalah untuk mulai menggunakannya sebelum akhir 2021 demi membantu mengembangkan mobil untuk musim depan.

Mungkin sulit untuk menggunakannya sekarang ini, tapi kepala tim Ferrari Mattia Binotto mengatakan siap dan akan digunakan untuk salah satu putaran yang tersisa musim ini.

“Kami sedang mengerjakan simulator,” kata Mattia Binotto dilansir dari berbagai media internasional. “Artinya kami sedang menyelesaikan pengembangan, setelah membuat perbandingan data dengan yang lama.

Baca juga: Prototipe Ferrari Purosangue Tertangkap Sedang Uji Coba di Jalan Raya

"Tujuan kami adalah menggunakannya secara resmi antara sekarang dan akhir musim untuk mempersiapkan grand prix sehingga dapat sepenuhnya dihomologasi dan siap untuk musim depan."

Alasan utama mengapa Ferrari mengungguli McLaren dalam putaran terakhir tahun ini adalah karena peningkatan mesin yang mereka perkenalkan tak lama setelah liburan musim panas.

Ini telah membuat mobil menjadi salah satu yang tercepat di grid dalam lintasan lurus. Tapi meski mesinnya mungkin sudah sangat kuat, Binotto mengatakan tim berniat untuk terus mengembangkannya di tahun depan.

“Kami bekerja tanpa lelah pada unit daya untuk tahun 2022,” tambahnya. “Banyak komponen baru di awal musim. Kemudian kita harus melihat bagaimana akan melanjutkannya pada bulan September.”[dhe/shf/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
f1 2021,
#
ferrari,
#
simulasi ferrari