MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Setelah 3-4 Balapan, Ferrari Akan Fokus ke Musim 2022

MAR 21, 2021@12:00 WIB | 247 Views

Laurent Mekies, direktur olahraga Ferrari, mengatakan tim akan mengalihkan perhatian ke musim 2022 setelah tiga atau empat balapan awal musim ini. Mekies dan rekannya menuju musim 2021 dengan ekspektasi lebih rendah dari sebelumnya setelah bencana 2020 untuk tim berbasis Italia.

Posis favorit diperkirakan akan tetap sama tahun ini karena perubahan peraturan telah ditunda ke tahun 2022 dan tim dibatasi seberapa banyak mereka dapat mengembangkan mobil, setelah diberi dua token untuk digunakan.

Mengingat itu, banyak yang lebih fokus pada tahun depan, dengan Haas sudah menyatakan semua pekerjaan pengembangan mereka dilakukan pada saat itu daripada mobil sekarang ini. Sementara Ferrari tidak terlalu ekstrim dalam pendekatan, mereka juga tidak akan bekerja pada penantang 2021 untuk waktu yang lama.

“Tahun ini akan menjadi musim kompromi antara pekerjaan pada 2021 dan 2022,” kata Mekies, dikutip oleh gazzeta.it.

“Pengerjaan pengembangan mobil terutama akan fokus pada tiga atau empat balapan pertama karena sumber daya akan diarahkan ke mobil 2022. Anda akan melihat bahwa semua mobil, mulai pertengahan musim dan seterusnya, tidak akan lagi mengalami perkembangan yang signifikan."

Tahun lalu, Ferrari memiliki kecepatan yang buruk sehingga mereka lebih sering bertarung di lini tengah bawah.

Dengan unit daya yang tampaknya lebih baik pada tahun 2021, Mekies mengatakan tujuannya adalah untuk melawan para rival seperti McLaren dan Aston Martin untuk menjadi yang terbaik, tetapi juga menerima apa pun yang lebih tidak realistis untuk tim saat ini.

"2020 sangat sulit, berjuang pada 2021 untuk kejuaraan dunia tidaklah realistis, tetapi Ferrari memiliki ambisi untuk kembali tepat di belakang mereka yang akan memperjuangkan gelar," tambahnya.

“Tujuan 2021 adalah untuk menunjukkan bahwa Ferrari dapat berkembang dan mengalahkan semua tim. 2022 adalah peluang nyata untuk membuat lompatan ke depan." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
laurent mekies,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021,
#
ferrari