MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sergio Perez Targetkan Musim Terbaik bersama Racing Point

FEB 25, 2020@12:27 WIB | 144 Views

Pebalap Racing Point, Sergio Perez, menargetkan periode terbaiknya di Formula 1 pada musim 2020.

Pebalap berkebangsaan Meksiko itu telah menjadi salah satu pebalap yang menonjol di lini tengah selama era hibrida V6 dan yakin ia dapat mengubah performa di F1 sejauh ini, melampaui finis terbaik sebelumnya (posisi 7 klasemen dengan raihan 101 poin dan dua podium dari tahun 2016).

Perez, yang menempati posisi 10 klasemen musim lalu, yakin bahwa Racing Point dapat meningkat pada musim 2019 dengan dampak penuh dari investasi Lawrence Stroll yang akan dirasakan musim ini.

“Saya memiliki target besar untuk tahun ini,” Perez menjelaskan pada acara peluncuran Racing Point 2020 di Austria.

“Saya sangat berharap ini akan menjadi musim terbaik di Formula 1, bahwa saya mampu mengalahkan pencapaian sebelumnya. Itu akan menjadi target musim ini.

"Saya pikir menjadi yang terbaik dari yang lain akan sangat sulit. Persaingan di luar sana akan sangat besar tetapi saya yakin kita bisa memperjuangkan itu.

"Saya pikir kami memiliki paruh kedua musim yang sangat kuat sehingga saya tidak melihat alasan mengapa kami tidak bisa memulai dengan baik di Melbourne tahun ini."

Dan prinsipal sekaligus CEO tim Racing Point, Otmar Szafnauer, berharap tim kembali ke puncak lini tengah menjelang transisi ke Aston Martin pada tahun 2021.

"Tahun ini kami ingin menjadi yang keempat, kami ingin lebih dekat dengan tiga besar daripada yang pernah kami lakukan di masa lalu dan di atas di lini tengah," kata Szafnauer.

“Tahun ini kami ingin mengambil langkah penting dan berada di tempat yang kami bisa. Tidak semudah itu karena kompetisi semakin kuat. McLaren melakukan pekerjaan yang sangat baik tahun lalu, Renault dengan perusahaan motor dan 650 karyawan di belakang mereka bahkan Toro Rosso dengan pekerjaan yang dilakukan Honda.

“Itu adalah musim dingin yang sangat sibuk. Saya pikir kami mengambil dua hari libur, Natal dan Tahun Baru, tetapi sisa waktu kami bekerja sangat intens.

"Musim semakin lama dan yang menyenangkan adalah kami hanya memiliki enam hari pengujian sehingga sedikit membantu, tetapi tidak ada istirahat sepanjang tahun."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
sergio perez,
#
racing point