MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sergio Perez Segera Putuskan Masa Depan di Formula 1

OCT 02, 2020@11:38 WIB | 430 Views

Sergio Perez mengatakan sudah ada kemajuan dalam memutuskan masa depannya di Formula 1, tetapi tetap tidak terburu-buru untuk menyelesaikan kesepakatan untuk musim 2021.

Masa depan Perez masih menggantung sejak Racing Point memilih untuk memicu klausul keluar dalam kontraknya pada akhir musim, memberi ruang pada Sebastian Vettel untuk bergabung dari Ferrari.

Perez belum membuka pembicaraan dengan tim saingan sebelum keputusan Racing Point diselesaikan, setelah mengantisipasi bahwa dia akan mempertahankan kursinya, tetapi sekarang sedang dalam diskusi untuk tetap di grid.

Haas dan Alfa Romeo adalah satu-satunya tempat yang realistis untuk Perez pada 2021, dengan sisa tim telah menyelesaikan line-up pembalap.

Pria berkebangsaan Meksiko itu menekankan bahwa dia hanya ingin berkomitmen pada proyek yang menawarkan potensi jangka panjang dengan perubahan regulasi pada 2022.

Ditanya setelah Grand Prix Rusia terkait masa depannya, Perez mengatakan ada beberapa kemajuan, tetapi tidak mengharapkan resolusi cepat.

"Belum ada yang ditandatangani," kata Perez. "Tapi pasti ada beberapa kemajuan jadi kita akan lihat dalam beberapa minggu mendatang.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya pikir pada tahap ini tidak ada yang terburu-buru, bukan tim, tidak pula dengan saya sendiri. Jadi, mari kita tunggu dulu. Masih ada jalan panjang yang harus ditempuh."

Perez mengatakan menjelang balapan di sirkuit Sochi bahwa dia merasa akan ada pilihan realistis dalam waktu seminggu. Haas saat ini mempertimbangkan 10 nama untuk dua kursi pada 2021, termasuk pembalap lama seperti Romain Grosjean dan Kevin Magnussen.

Terlepas dari rekam jejak Perez yang sangat baik di F1 dan dukungan finansial dari Meksiko, kepala tim Haas Gunther Steiner mengatakan itu bisa menjadi pertimbangan untuk mendaftarkannya untuk tahun depan.

Alfa Romeo juga belum membuat keputusan akhir tentang dua kursi untuk 2021, dengan kembali ke Hinwil juga menjadi opsi potensial bagi Perez.

Jika Perez tidak bertahan di Formula 1, McLaren telah mengonfirmasi minatnya untuk merekrut pembalap tersebut untuk tim IndyCar tahun depan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sergio perez,
#
forrmula 1 2020,
#
f1 2020