MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Semua Tim Formula 1 Sepakat Pindahkan Lokasi Uji Coba Pra-Musim ke Bahrain

JAN 16, 2021@16:00 WIB | 287 Views

Semua tim Formula 1 telah menyetujui proposal untuk memindahkan uji coba pra-musim dari Spanyol ke Bahrain. Uji coba yang akan berlangsung tiga hari rencana awalnya diadakan di Circuit de Barcelona-Catalunya (Spanyol) pada 2-4 Maret, tetapi sekarang akan berlangsung di Bahrain antara 12-14 Maret menyusul perubahan pada putaran pembuka musim 2021.

Penyelenggara F1 mengungkapkan revisi kalender 2021 pada Selasa pagi 12/1/2021), dengan Grand Prix Australia yang dijadwalkan sebagai pembuka musim pada Maret dipindahkan ke bulan November, dan Grand Prix China ditunda tanpa waktu yang ditentukan.

Akibatnya, musim baru akan berlangsung seminggu lebih lambat dari yang dijadwalkan dengan Grand Prix Bahrain berlangsung pada 28 Maret mendatang.

Karena perubahan kalender, pemikiran untuk memindahkan uji coba pra-musim ke Sakhir International Sakhir (Bahrain) adalah hal yang logis, meskipun diperlukan kesepakatan antara tim, F1, dan FIA agar rencana tersebut disetujui. Proposal untuk menunda uji coba pra-musim pun kini telah disetujui oleh semua tim.

Satu-satunya uji coba akan diadakan pada hari 12, 13 dan 13 Maret, dua akhir pekan sebelum putaran pembuka musim. Ini akan menandai pertama kalinya sejak 2014 dimana Sakhir menjadi tuan rumah uji coba pra-musim F1.

Bahrain memberi tim kondisi cuaca yang lebih stabil dan dapat diprediksi dibandingkan dengan Spanyol selama periode musim dingin, dan meskipun sirkuit lebih jauh dari pangkalan masing-masing, tim tidak perlu mengangkut peralatan mereka lagi sebelum putaran pertama tahun ini.

Tim hanya dibatasi tiga hari berjalan tahun ini menyusul pengurangan uji coba pra-musim dalam upaya untuk menghemat biaya, dengan tim membawa sasis 2020 mereka ke 2021.

Itu artinya setiap pembalap akan dibatasi hanya satu setengah hari pengujian mobil di belakang sebelum musim dimulai. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tim formula 1,
#
formula 1 2021,
#
f1 2021