MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Semua Pembalap F1 Dukung Kembalinya Balapan di Sirkuit Mugello

SEP 17, 2020@11:30 WIB | 224 Views

Pembalap Formula 1 sangat memuji sirkuit Mugello setelah Grand Prix Tuscan, dengan Lewis Hamilton dan Charles Leclerc di antara mereka yang "ingin" kembali pada 2021.

Sirkuit itu adalah salah satu dari lima tempat baru yang ditambahkan ke jadwal tahun ini untuk menggantikan balapan lain yang dibatalkan akibat virus corona di bawah kontrak khusus dengan pemilik Ferrari yang didukung oleh wilayah Tuscan.

Saat ini, F1 berencana mengoperasikan kalender 2021 yang serupa dengan yang semula direncanakan pada 2020. Namun, dengan dampak berkelanjutan dari Covid-19 yang tampaknya tak terhindarkan, Mugello mungkin menjadi salah satu venue dengan peluang menjadi tuan rumah balapan kedua musim depan.

"Saya pribadi menyukainya," kata Lewis Hamilton. "Saya tidak tahu bagaimana balapannya, tapi itu salah satu trek yang paling sulit untuk dijalankan, saya pikir itu mempengaruhi kecepatan sedang dan tinggi.

"Tapi ini sirkuit yang fantastis, dan menurut saya tidak terlalu berbahaya. Saya pikir areanya tergolong kuno dengan area run-off dan kerikil, jadi saya berharap mereka tidak mengubahnya, dan saya ingin kembali."

Di sisi lain, Leclerc mengatakan bahwa jumlah menyalip yang tak terduga telah berkontribusi pada penampilan. "Saya sebenarnya sangat menikmati akhir pekan ini dan lintasan secara keseluruhan, jadi tentu saja saya ingin mengembalikannya ke kalender normal," kata pembalap Ferrari itu.

"Kemudian itu juga merupakan balapan khusus karena ada banyak red flag dan segalanya, tetapi jujur ​​saja, sebelum balapan, saya agak skeptis tentang seberapa banyak kami bisa menyalip di trek ini, tetapi setelah balapan, sudah ada cukup banyak peluang untuk menyalip.

"Sangat bagus dalam hal itu, dan treknya luar biasa. Jadi, saya ingin sekali kembali (ke trek itu)."

Pembalap Renault Daniel Ricciardo sepakat bahwa ada lebih banyak aksi menyalip, dan dia berharap Italia dapat secara permanen membenarkan dua balapan, seperti yang terjadi hingga 2006, ketika Imola menjadi tuan rumah GP San Marino bersama dengan GP Italia di Monza.

"Saya pikir kami semua takut tapi kami akan menyukainya di kualifikasi meskipun agak membencinya dalam balapan, karena belum mampu mengikuti alurnya," kata pembalap asal Australia itu.

"Tapi itu jelas menunjukkan balapan yang jauh lebih baik. Itu salah satu balapan paling menarik tahun ini, bahkan tidak membosankan.

"Saya pikir banyak pembalap ingin kembali. Jelas, kami memiliki Monza sebagai balapan Italia yang memang difavoritkan Jadi, saya tidak ingin ini mengorbankan Monza. Tapi jika kita bisa mendapatkan yang ini juga, maka itu akan menyenangkan.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sirkuit mugello,
#
f1 2020,
#
lewis hamilton,
#
charles leclerc,
#
grand prix tuscan