MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Segel Gelar Juara, Lewis Hamilton Masih Mengerjakan Sebuah Mahakarya di F1

NOV 12, 2019@17:00 WIB | 156 Views

Lewis Hamilton mengaku masih bisa berkembang sebagai pebalap Formula 1 karena dia sedang mengerjakan sebuah mahakaryanya yang belum selesai.

Hamilton mengamankan gelar juara kelimanya bersama Mercedes dalam enam musim di Grand Prix Amerika Serikat dan bisa mencetak musim terbaiknya di Formula 1.

Pebalap asal Inggris itu membutuhkan satu kemenangan dari dua balapan terakhir untuk menyamai rekor sebelumnya dan juga rekor podium dalam satu musim. Ia siap untuk membukukan total poin tertinggi yang pernah ada, setelah mengumpulkan 381 poin (27 poin lebih sedikit dari musim lalu).

Hamilton pun mengatakan bahwa musim ini adalah musim terbaiknya di F1, setelah menargetkan perkembangan lebih lanjut pada 2018.

"Saya mencoba memastikan bahwa saya telah memulai musim seperti yang saya selesaikan musim lalu dan saya pikir itu hanya bertahan sepanjang musim ini," kata Hamilton. “Saya sangat konsisten dalam kualifikasi. Saya tidak memiliki pole position yang sangat spektakuler seperti sebelumnya, tetapi ada hal yang cukup baik untuk membuat perbandingan.”

"Terlepas dari (balapan di) Hockenheim, saya berusaha untuk selalu berada dalam kondisi terbaik dan saya pikir ini adalah musim yang keseluruhannya memiliki performa terbaik.”

“Saya sedang mengerjakan sebuah mahakarya dan saya belum menyelesaikannya. Butuh waktu lama untuk menguasai sebuah karya dan sementara saya merasa seperti menguasainya, masih ada lagi yang harus dikuasai. Masih ada lagi yang harus ditambahkan. Masih ada lagi potongan puzzle yang akan ditambahkan.”

"Akan ada lebih banyak pasang surut ke depannya tetapi saya merasa punya alat terbaik untuk mengatasi banyak hal."

Hamilton hanya empat kali memuncaki kualifikasi musim ini ketika menghadapi persaingan lebih besar dari rekan setimnya (Valtteri Bottas) dan performa positif Ferrari sejak liburan musim panas.

"Biasanya rasa tenang datang pada akhir musim ketika pekerjaan selesai dan Anda bisa melepaskan beban," kata Hamilton.

“Saya berpikir perlunya menjadi kompetitif dan bagaimana harus lebih baik di kualifikasi. Akan ada dua sesi kualifikasi lagi untuk mencoba dan mendapatkan yang terdepan dan ini akan menjadi perbandingan dengan musim sebelumnya.”

“Tapi seperti yang saya katakan, saya sangat suka ide untuk mencoba membuat karya. Kita semua harus memberi tantangan pada diri untuk menciptakan karya besar dengan cara tertentu, dan karya saya belum selesai.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
lewis hamilton,
#
mercedes