MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sebastian Vettel Harus Lebih Baik Musim Depan

DEC 02, 2019@17:52 WIB | 83 Views

Sebastian Vettel mengatakan bahwa dia harus menjadi lebih baik di musim depan. Hal ini ia sampaikan setelah menjalani musim ini dengan buruk sekaligus menjadi musim terburuknya di F1 bersama Ferrari.

Vettel mengakhiri musim 2019 di tempat ke-5 klasemen pebalap, 24 poin di belakang Charles Leclerc (rekan setimnya).

Musim ini, Vettel membuat kesalahan fatal di Bahrain dan Italia serta gagal mempertahankan posisi untuk meraih kemenangan di Kanada ketika Lewis Hamilton mendapatkan penalti, dan bahkan mobil yang dikemudikannya bertabrakan dengan Leclerc di GP Brasil yang membuat Ferrari kehilangan poin.

Ketika diminta untuk menilai penampilannya sepanjang musim ini, Vettel mengatakan bahwa Ferrari tidak punya periode seperti yang diharapkan, dan bahkan jauh dari target.

"Saya pikir alasannya jelas, pelajarannya jelas, sekarang adalah bagaimana cara kita untuk memastikan perbaikan," katanya. "Sebagai tim, kami harus tampil lebih kuat, sebagai individu saya pikir saya mampu. Saya harus lebih baik. Saya bisa melakukan lebih baik dan musim ini adalah yang terburuk selama saya di Ferrari.”

Tapi Vettel bersikeras bahwa semua hal negatif musim ini terlalu dilebih-lebihkan media, padahal beberapa hal kecil bisa dianggap wajar ketika gagal memenangi balapan.

"Tapi tetap saja saya adalah orang pertama yang mengevaluasi diri sendiri, dan jika saya berkata jujur, saya tahu saya bisa melakukan yang lebih baik," tambahnya.

"Itu adalah target musim depan, untuk melakukan langkah maju. Semoga kami memiliki paket yang lebih kuat untuk bertarung dengan Mercedes dan Red Bull di lini depan."

Vettel finis ke-5 pada hari Minggu (1/12/2019) yang menjadi putaran terakhir musim ini di Abu Dhabi, terpaut jauh dengan Valtteri Bottas (pembalap Mercedes) yang melakukan start dari tempat terakhir karena penalti terkait ganti mesin.

Mengakhiri balapan terakhir di posisi tersebut, Vettel mengaku kurang puas karena dia yakin seharusnya dia mampu naik podium.

“Finis kelima bukan hal baik untuk mengakhiri musim, jujur saja,” Vettel menegaskan. “Mobil kami (Ferrari) memiliki daya yang besar dan bisa menyelesaikan podium.”

“Tapi ini membuat saya semakin termotivasi, terlebih lagi rekan saya menunjukkan perbaikan penting sejak tengah musim. Mungkin ini bisa memacu kami untuk membuat persiapan lebih baik untuk musim berikutnya.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
sebastian vettel,
#
ferrari