MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sean Gelael Dapat Kesempatan Jalani Sesi FP1 Secara Penuh Bersama Toro Rosso

AUG 29, 2017@12:17 WIB | 278 Views

Tim Scuderia Toro Rosso, baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa pebalap kelahiran Indonesia 'Sean Gelael' akan segera ambil bagian bersama mobil balap Toro Rosso. Setidaknya Gelael akan mendapatkan empat sesi penuh dalam sesi FP1 untuk tim junior Red Bull ini di musim 2017.

Namun dalam menjalani empat sesi FP1 tersebut belum jelas siapa rekannya yang akan diikutinya. Pebalap kebanggaan Indonesia tersebut masih terus bersaing di tahun ketiganya di kejuaraan GP2 atau yang sekarang disebut Formula 2 dan saat ini dirinya masih duduk di peringkat 17 dalam klasemen sementara dengan finis terbaiknya di urutan kesembilan di musim ini.

Seperti diketahui, Sean merupakan putra dari pasangan pembalap senior Indonesia, Ricardo Gelael dan Rini S. Bono. Ia mengawali kariernya di ajang balapan sejak tahun 2005, dimana saat itu ia sudah mulai memberanikan diri turun di ajang kejurnas Reli Sprint dengan menjadi navigator bagi ayahnya sendiri. Sean lantas turun di ajang gokart mulai musim 2009 di kelas Rotax Max Junior, selain tentunya tetap bertahan di ajang kejurnas reli.

Pebalap yang masih berusia 20 tahun tersebut menyatakan, ini adalah sebuah kehormatan besar untuk bisa ambil bagian dalam sesi FP1 bersama Toro Rosso. "Sungguh kesempatan yang sangat luar biasa bersama Toro Roso dalam sesi FP1 nanti, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua orang di tim dalam upaya impian ini terwujud dan yang paling terpenting adalah mereka sudah menaruh kepercayaan kepada saya," ungkap Gelael.

"Dan ini adalah suatu kehormatan yang sangat besar untuk saya, dan dana yang digunakan akan saya manfaatkan untuk belajar sebanyak mungkin. Saya harap saya bisa melakukan pekerjaan ini dengan performa terbaik saya untuk Scuderia Toro Rosso dan memberi tim dengan data yang terbaik dari sesi pertama yang akan saya lakukan di sirkuit," tutup Sean Gelael. Sean Gelael akan melakukan sesi FP1 secara penuh di Grand Prix Singapura, Malaysia, Amerika Serikat dan Meksiko. [yus/timBX]

Tags :

#
sean gelael,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews