MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sean Bratches Lepas Jabatan sebagai Bos Komersial Formula 1

JAN 22, 2020@19:00 WIB | 157 Views

Formula 1 telah mengonfirmasi bahwa Sean Bratches akan meninggalkan perannya sebagai bos komersial di organisasi untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.

Pengunduran diri Bratches secara resmi akan berlaku pada akhir Januari ini. Namun demikian, ia akan tetap berafiliasi dengan F1 dalam kapasitas sebagai penasihat.

Rumor kepergian pria 59 tahun itu pertama kali muncul akhir 2019 lalu dan di Grand Prix Abu Dhabi, CEO Chase Carey mengonfirmasi bahwa masa depan Bratches akan dibahas setelah balapan terakhir musim 2019.

Bratches diangkat sebagai direktur pelaksana operasi komersial ketika Liberty mengambil alih Formula 1 tiga tahun lalu pada Januari 2017, dan merupakan bagian dari tim manajemen yang berisi tiga orang bersama Carey dan Ross Brawn. Fokus utamanya adalah menumbuhkan pendapatan dari biaya hosting balapan, sponsor, dan penawaran siaran.

Dia bekerja dari sebuah pangkalan di London dan dia merasa semakin sulit untuk saat berada jauh dari istri dan keluarganya di Connecticut. Ditambah lagi perjalanan ke lokasi balapan menambah jadwal sibuknya. Bratches memiliki empat putra dan salah satunya memiliki kebutuhan khusus.

"Tiga tahun terakhir di Formula 1 merupakan perjalanan yang luar biasa, yang telah saya nikmati sepenuhnya," kata Bratches. “Saya ingin berterima kasih secara pribadi kepada tim di Formula 1 atas upaya dan dedikasi luar biasa mereka, mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik dan saya yakin mereka akan terus melayani para penggemar dan memberikan strategi yang telah kami tetapkan di tahun-tahun mendatang.

“Saya merasa bangga bahwa saya meninggalkan F1 di posisi yang lebih baik daripada ketika saya bergabung di tahun 2017 dan saya tahu bahwa fondasi yang telah kami tempatkan sebagai sebuah tim akan terus melayani penggemar kami di seluruh dunia dan menjangkau pemirsa baru.”

Di sisi lain, Carey mengatakan bahwa kontribusi Sean telah mengubah Formula 1 menjadi lebih baik, baik di bidang manajemen dan juga pemasaran global.

"Sean telah mengubah sisi komersial Formula 1 dan bukti karyanya ditunjukkan dalam momentum dan pertumbuhan kami sebagai bisnis," kata Carey. "Saya senang Sean akan terus menjadi penasihat bagi kami dari rumahnya di AS, ia akan selalu menjadi bagian dari keluarga F1 dan saya mengharapkan nasihatnya yang berkelanjutan."[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
sean bratches