MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Salip Hamilton - Max Verstappen Raih Podium Tertinggi di Malaysia

OCT 02, 2017@11:21 WIB | 244 Views

Pebalap Red Bull, Max Verstappen akhir telah menentukan nasib baiknya di Malaysia. Pasalnya, dirinya meraih kemenangan dengan raihan podium tertinggi saat melakoni balapan di Grand Prix Malaysia.

Kemenangan ini adalah kemenangan kedua kalinya bagi tim yang bersponsor minuman berenergi tersebut di Malaysia. Terakhir kali, Daniel Ricciardo mengklaim kemenangan pada musim yang lalu di Sepang, Malaysia. Dan kini Max Verstappen menjawab semua obrolan miring terhadapnya dengan membukukan podium tertinggi di sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

"Pada awalnya saya merasakan performa mobil yang sangat baik, dan ini sangat berbeda dalam beberapa balapan terakhir yang saya lakukan. Dengan performa mobil 100 persen saya melihat celah dari pebalap Lewis Hamilton dan saya mulai mencari keberuntungan terhadapnya." Ungkap Max Verstappen.

"Saya sangat tidak percaya sebelumnya setelah saya melakukan manuver untuk menyalip Hamilton di tikungan dan itu berbuah manis, saya dapat mencapai manuver dengan kecepatan yang sangat tinggi dan saya berhasil melakukannya. Namun ini adalah balapan yang sulit dan sungguh luar biasa saya bisa meraih kemenangan." Tegas Verstappen.

Sementara itu, Lewis Hamilton harus puas dengan raihan podium kedua setelah gagal menyamai kecepatan dari Max Verstappen. Posisi ketiga sendiri diraih oleh rekan setim dari Verstappen yakni Daniel Ricciardo. Meski mendapat tekanan berat dari pebalap Ferrari, Sebastian Vettel di akhir-akhir lap namun Daniel Ricciardo mampu menyelesaikannya dengan baik.

Dalam balapan di Malaysia, Sebastian Vettel harus merasakan insiden yang aneh, bagaimana tidak.. pebalap kelahiran Jerman tersebut mengalami suspensi belakang kirinya yang ripped off setelah dirinya berusaha melewati pebalap Lance Stroll. Namun dirinya mampu berhasil menempati posisi ke-empat meski insiden tersebut tidak berpengaruh terhadap performa Ferrari.

Posisi kelima diraih oleh Valtteri Bottas, sepanjang akhir pekan kemarin, performa Bottas patut diperhitungkan dirinya mampu melampui beberapa pebalap yang sempat menyalipnya meskipun dirinya tidak mampu mengejar ketertinggalannya terhadap pebalap yang ada di depannya. [yus/timBX]

01 OCTOBER 2017 - GRAND PRIX OF MALAYSIA - RACE

DRIVER TEAM DIFFERENCE #

1. NL Max Verstappen Red Bull Racing 1h32 56

2. GB Lewis Hamilton Mercedes + 12.770 56

3. AU Daniel Ricciardo Red Bull Racing + 22.519 56

4. DE Sebastian Vettel Ferrari + 37.362 56

5. FI Valtteri Bottas Mercedes + 56.021 56

6. MX Sergio Perez Force India + 78.630 56

7. BE Stoffel Vandoorne McLaren 55

8. CA Lance Stroll Williams 55

9. BR Felipe Massa Williams 55

10. FR Esteban Ocon Force India 55

11. ES Fernando Alonso McLaren 55

12. DK Kevin Magnussen Haas F1 55

13. FR Romain Grosjean Haas F1 55

14. FR Pierre Gasly Toro Rosso 55

15. GB Jolyon Palmer Renault 55

16. DE Nico Hülkenberg Renault 55

17. DE Pascal Wehrlein Sauber 55

18. SE Marcus Ericsson Sauber 54

Did not finish

19. ES Carlos Sainz jr Toro Rosso 29

20. FI Kimi Räikkönen Ferrari 0

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews