MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sainz dan Norris Telah Menunjukkan Potensi Unggulan untuk Masa Depan

JAN 06, 2020@19:00 WIB | 192 Views

Carlos Sainz dan Lando Norris membalap seperti juara dunia masa depan sepanjang musim 2019. Hal ini dituturkan oleh Zak Brown (CEO McLaren).

Kedua pebalap itu membentuk line-up yang direvisi untuk skuad berbasis di Woking setelah kepergian Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne. Hal tersebut membantu McLaren meraih tempat keempat di klasemen kejuaraan.

Sainz menikmati musim terbaiknya dengan mengklaim berada di urutan ke-6 klasemen pebalap, setelah menyumbang 96 poin untuk McLaren dan menyegel podium pertama tim dalam lima tahun (di Grand Prix Brasil).

Sedangkan Norris melewati tahun yang sama-sama mengesankan dalam musim perdananya di Formula 1 namun nyaris gagal untuk masuk 10 besar di klasemen akhir. Pebalap Inggris itu berhasil mengumpulkan 49 poin dan melampaui kualifikasi Sainz sepanjang 2019.

"Kami punya banyak perubahan di 2019," Brown menjelaskan. “Pertama dan terpenting, dua pebalap baru, dan tidak ada yang memiliki kejuaraan dunia di CV mereka. Mereka baru saja melakukan pekerjaan luar biasa. Mereka membalap seperti juara dunia masa depan.

“Carlos telah memasuki tahun kelima dalam olahraga ini, dan tampil sangat luar biasa. Dia memiliki kecepatan, dia pebalap yang kuat.

"Dan kemudian Lando, sebagai pebalap Inggris termuda yang pernah ada, dia menunjukkan kedewasaan yang luar biasa.

“Kami tahu dia juga cepat tapi dia membalap seperti pebalap yang matang dan berpengalaman. Dan kemudian ketika Anda menempatkan keduanya, mereka cukup ajaib di garasi dan di trek.

“Mereka mendapatkan semua dukungan hebat dari para penggemar. Kami masih ingin bekerjasama dengan mereka dalam tahun-tahun mendatang."

Pimpinan tim McLaren, Andreas Seidl, menggemakan pujian Brown dengan menambahkan bahwa keduanya menjadi faktor kesuksesan tim sepanjang 2019.

"Jelas bagi semua orang di dalam dan di luar tim untuk melihat bahwa mereka bekerja sama dengan sangat baik," kata Seidl. “Mereka mendekati tantangan dengan semangat dan keterbukaan yang besar di antara satu sama lain.

"Mereka memahami bahwa ini mutlak diperlukan untuk mendukung tim maju menjadi lebih baik dan memberi mereka mobil yang lebih cepat di masa depan.”

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
mclaren,
#
carlos sainz,
#
lando norris