MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Romain Grosjean Dipertahankan Haas Untuk Musim 2020

SEP 23, 2019@13:00 WIB | 189 Views

Tim Haas Formula 1 akan menggunakan susunan pembalap yang tidak berubah pada musim 2020. Haas memilih untuk mempertahankan Romain Grosjean bersama Kevin Magnussen pada musim depan.

Grosjean, yang telah bergabung dengan tim berbasis di Amerika Serikat tersebut sejak 2016, menghadapi keraguan atas keterlibatannya di tim Haas setelah 2019. Keraguan itu timbul saat Gunther Steiner (ketua tim) mengonfirmasi orang-orang seperti Esteban Ocon dan Nico Hulkenberg sebagai kandidat untuk mengambil tempatnya.

Namun, sudah diputuskan bahwa pemain Prancis itu akan tetap menjadi bagian dari daftar F1 Haas untuk musim kelimanya berturut-turut dan akan terus bermitra dengan Magnussen. Kontrak antara Grosjean dan Haas akan berjalan hingga 2020.

"Saya selalu menyatakan bahwa keinginan saya adalah tetap bersama tim Haas dan terus membangun prestasi tim," kata Grosjean.

"Berada di sini sejak awal dan melihat pekerjaan yang Gene Haas dan Gunther Steiner masukkan ke dalam tim untuk membuat Haas kompetitif, tentu saya sangat senang untuk tetap menjadi bagian dari itu. Untuk finis kelima dalam kejuaraan konstruktor musim lalu dan membawa tim ini bersaing untuk masa depan adalah hal istimewa.”

"Kami memiliki tantangan besar musim ini, tetapi kami akan menggunakan pengalaman musim lalu untuk 2020. Saya tak sabar bekerja dengan Kevin dan seluruh tim dan melanjutkan perjalanan bersama."

Haas telah memilih untuk mempertahankan susunan pembalap meskipun menjalani musim 2019 yang terbilang sulit karena mobil VF-19 terbukti kurang kompetitif.

"Pengalaman dan kebutuhan untuk suatu hal menjadi salah satu pilar utama tim Haas. Dengan Romain Grosjean dan Kevin Magnussen yang berpacu untuk 2020, kami terus memiliki susunan pembalap yang menawarkan landasan kokoh untuk melanjutkan pertumbuhan," kata Steiner.

"Pemahaman mereka tentang bagaimana kami bekerja sebagai sebuah tim dan pengetahuan kami tentang apa yang dapat mereka berikan di belakang kemudi, memberi kami kesinambungan yang bernilai dan fondasi yang kuat untuk terus membangun tim.”

"Ini merupakan periode yang berat jika melihat kinerja VF-19, tetapi kemampuan kami untuk memanfaatkan pengalaman gabungan akan membantu kami belajar, meningkat dan bergerak maju sebagai satu unit pada 2020."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
haas,
#
romain grosjean