MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Renault Resmi Ambil Alih Lotus

DEC 04, 2015@17:00 WIB | 1,150 Views

Renault resmi mengambil alih tim Lotus untuk turun sebagai konstruktor pada musim balap 2016. Pabrikan asal Perancis tersebut sebelumnya mengancam hengkang dari dari ajang balap jet darat F1 setelah berselisih paham dengan Red Bull Racing. Namun CEO Renault Carlos Ghosn memutuskan untuk tampil seratus persen sebagai konstruktor.

"Renault mempunyai dua pilihan, kembali seratus persen atau pergi meninggalkan F1. Setelah mempelajari detailnya, saya memutuskan bahwa Renault akan tetap di Formulai 1 mulai 2016. Para pemegang saham memberi kami kepercayaan diri untuk menerima tantangan baru ini. Ambisi kami adalah untuk memenangkan balapan meskipun hal tersebut membutuhkan waktu," ujar Ghosn.

Sebelumnya, Lotus telah mengumumkan kedua pebaapnya untuk musim depan. Kini, setelah diambil alih Renault, nasib Pastor Maldonado dan Jolyon Palmer belum mendapatkan kepastian hingga awal 2016. Renault sendiri pernah mengalami masa kejayaan bersama Fernando Alonso dengan mengunci dua gelar juara dunia pada 2005 dan 2006. [dw/timBX]
 

Tags :

#
f1,
#
lotus,
#
tim renault,
#
renault