MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Renault Pede dengan Filosofi Baru di 2019

MAR 08, 2019@18:36 WIB | 932 Views

Daniel Ricciardo mengatakan tim Renault Formula 1 akan memiliki filosofi pengembangan mobil yang "sangat berbeda" di tahun 2019.

Sementara Renault telah mencapai tujuan untuk menyelesaikan posisi teratas di lini tengah F1 tahun lalu, pertanyaan muncul tentang tingkat pengembangan dibandingkan dengan rival terdekat seperti Haas dan Racing Point.

Nico Hulkenberg mengakui menjelang akhir musim bahwa Renault telah "kalah" selama musim lalu.

Ricciardo, yang telah tiba dari Red Bull untuk bermitra dengan Hulkenberg pada tahun 2019 mengatakan bahwa ia “mengharapkan hal-hal baik” dari tim berbasis Prancis dalam perlombaan pengembangan tahun ini.

"Saya pikir filosofi tahun ini akan sangat berbeda sejauh peningkatan yang kami dapatkan," katanya.“Saya pikir rencana dan penataannya akan berubah, dan filosofi mereka tentang apa yang harus dibawa dan kapan harus membawanya.”

Dengan tim-tim lini tengah F1 memiliki selisih berdekatan saat uji coba pra-musim di Barcelona, ​​pengembangan musim akan menjadi kunci bagaimana pertempuran mereka berlangsung.

Renault diketahui telah memperkuat pabriknya di Enstone dalam persiapan untuk 2019, demi menghindari kesulitan pengembangan lebih lanjut.

Direktur teknisnya, Nick Chester, mengatakan ruang lingkup yang diberikan oleh peraturan baru juga memberi tim lebih percaya diri tentang membuat kemajuan dengan mobil RS19.

"Ini sebagian karena peraturan yang kami dapatkan tahun ini, yang membuka banyak jalan," jelas Chester.“Jadi ada banyak yang harus dikembangkan tahun ini, dalam hal sayap depan, rem drum, bargeboards, baling-baling samping, ada area besar yang tersedia untuk pengembangan.”

Ricciardo yakin kemajuan Renault di musim ini juga akan datang dari kerja terus menerus pada mesinnya, meskipun pabrikan Perancis tersebut telah mengklaim sudah membuat langkah "substansial" di luar musim.

“Saya rasa, yang paling menarik bagi Renault adalah bahwa beberapa tahun terakhir bukan rahasia lagi bahwa kami selalu bermain mengejar ketinggalan dengan unit daya, jadi hal positifnya adalah kami selalu merasa ada lebih banyak hal yang harus dilakukan.dapatkan dari yang lain,”kata Ricciardo.

"Jadi dari situ, saya akan selalu tetap optimis dan merasa bahwa dalam perkembangan itu bisa memberikan kekuatan dan terus menutup celah dari yang lain."

Sumber dan foto: berbagai sumber

Tags :

#
renault,
#
daniel ricciardo,
#
formula 1,
#
f1