MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Red Bull Puji Aksi Alex Albon di Grand Prix Amerika Serikat

NOV 08, 2019@16:00 WIB | 980 Views

Ketua tim Red Bull F1, Christan Horner, mengatakan bahwa apa yang ditampilkan Alex Albon di Grand Prix Amerika Serikat sangatlah ‘fenomenal’.

Posisi Albon terhimpit oleh Charles Leclerc dan Carlos Sainz di tikungan pertama dan mengalami kerusakan pada bagian sayap depan, yang memaksanya masuk pit-stop.

Tetapi meskipun kembali ke trek dari posisi belakang, pembalap asal Thailand itu sukses memulihkan posisinya dan akhirnya finis di tempat ke-5. Horner pun memuji agresi Albon ketika menerapkan strategi three-stop.

"Saya pikir dia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik," kata Horner. “Saya melihatnya seperti korban keadaan di tikungan pertama, saya tidak bisa melihat bagaimana dia bisa menghindari itu karena terjebak di antara dua mobil.”

“Maka dia membutuhkan pergantian sayap depan, keluar, dan cukup jauh di belakang. Tapi [mobilnya] adalah mobil tercepat di sirkuit selama beberapa putaran dan kemudian menunjukkan aksi fenomenal.”

“Dia pasti melewati Sainz tiga kali dengan strategi berbeda. Dia sangat menentukan ketika menyalip, dan dia sangat efisien dalam membuat peluang.”

"Dia memiliki perasaan yang baik tentang apa yang terjadi dengan mobil dan sekarang dia telah pindah ke P6 di klasemen pembalap setelah tujuh balapan, jadi perkembangannya terus membantu tim ini.”

Dengan Albon mencetak banyak poin sejak menggantikan Pierre Gasly di Grand Prix Belgia. Sejak itu, dia menjadi favorit untuk mempertahankan kursi kedua Red Bull di musim depan.

Tetapi Horner mengatakan dengan tersedianya empat pembalap yang masih memiliki kontrak untuk musim depan, tim tidak perlu terburu-buru untuk memutuskan siapa yang akan menjadi mitra Max Verstappen pada 2020.

Saat ditanya tentang apa lagi yang perlu dilakukan Albon untuk meyakinkan Red Bull mempertahankannya musim depan, Horner menjelaskan, “Dia melakukan pekerjaan dengan baik.”

“Saya pikir kami tidak perlu membuat keputusan tergesa-gesa tetapi semua pembalap terikat kontrak untuk musim depan. Kami akan menentukan waktu dan akan ada waktu yang relevan sampai pada suatu kesimpulan. Saya pribadi yakin dengan kondisi tim sekarang ini.”[ade/hsn/tim]

Tags :

#
f1,
#
red bull,
#
alex albon