MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Red Bull Akui Kesalahan Soal Tenggat Waktu Penentapan Susunan Pembalap Musim Depan

NOV 03, 2019@09:00 WIB | 650 Views

Red Bull mengatakan bahwa mereka tidak ingin terburu-buru dalam memutuskan siapa yang menjadi mitra Max Verstappen musim depan, setelah terkecoh dengan kalender balap F1.

Bulan lalu, Helmut Marko, penasehat motorsport Red Bull, mengatakan bahwa keputusan tentang siapa yang menduduki kursi kedua Red Bull untuk musim depan akan diumumkan setelah balapan Meksiko musim ini.

Akan tetapi setelah melewati momen itu, Marko mengatakan bahwa target yang diungkap sebelumnya adalah kesalahan, karena mereka tidak tahu tentang jadwal pelaksanaan Grand Prix di Amerika Serikat.

"Saya mengaku salah dengan pengumuman yang dibuat sebelumnya," kata Marko. "Saya berpikir bahwa (Grand Prix) Meksiko akan dilaksanakan setelah Amerika Serikat. Tapi ternyata sebaliknya.”

"Tetapi kami telah mengonfirmasi bahwa ketiga pembalap yang ada, bakal dipertahankan. Lagi pula, situasi Max cukup jelas sehingga kami tidak terburu-buru untuk memutuskan siapa yang akan menjadi mitranya.”

Kandidat utama untuk mendampingi Verstappen adalah Alex Albon, yang tampil mengesankan selama menjalankan mobil Toro Rosso di Grand Prix Belgia.

Melihat keunggulan Albon atas rekan setimnya di Belanda, Marko mengatakan bahwa langkah pembalap Thailand itu juga berdampak besar sejak GP Jepang. Hal itu bisa membuat Albon bertahan di tim.

Saat ditanya tentang Verstappen yang mendukung potensi rekan setimnya, Marko menambahkan, "Dia (Max) adalah pembalap yang kuat. Dia juga mampu mengimbangi pembalap yang kuat di sampingnya. Tetapi Albon telah menunjukkan bahwa dia bisa secepat Max."

Marko juga menegaskan bahwa Red Bull tidak akan mencari pembalap lain untuk membuat peningkatan. Daniil Kvyat dan Pierre Gasly berpeluang besar tetap di Toro Rosso.

"Kami hanya bisa mengatakan bahwa semua pembalap yang ada memiliki kontrak dengan Red Bull Racing, dengan klausa bahwa Red Bull Racing dapat memutuskan posisi masing-masing," penasehat motorsport Red Bull itu menegaskan.

“Kami memiliki tujuan jangka panjang yang berarti gelar juara adalah target penting, kami hampir bisa melihat peluang itu dan gelar konstruktor juga menjadi salah satu prestise.”

“Jadi sampai sekarang ini, semuanya berjalan positif, tidak perlu ada perubahan besar.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
red bull,
#
max verstappen,
#
albon