MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Raikkonen dan Verstappen tunjuk Bottas sebagai penyebab insiden di GP Spanyol

MAY 16, 2017@21:00 WIB | 245 Views

Insiden saling senggol antara pebalap Ferrari 'Kimi Raikkonen' dan pebalap Red Bull 'Max Verstappen' saat melakoni GP Spanyol akhir pekan kemarin yang mengakibatkan kedua pebalap tersebut harus keluar arena masih berbuntut panjang.

Kini kedua pebalap tersebut sepakat untuk menaruh kesalahan atas insiden di GP Spanyol untuk pebalap Mercedes 'Valtteri Bottas'. Mereka mengklaim, Bottas mengerem jauh lebih lambat dari para rivalnya dan kemudian menyenggol ban belakang Raikkonen dan membuat mobilnya terpelanting ke arah Max Verstappen yang mengakibatkan Raikkonen dan Verstappen keluar lebih awal.

“Semuanya bermula saat ban belakang kanan saya tertabrak,” ujar Raikkonen. “Mobil sedikit terlempar, kemudian anda tidak bisa berbuat banyak untuk mengontrolnya. Lalu saya bersenggolan dengan Max, namun semua ini terjadi karena senggolan pertama. Apa yang bisa anda lakukan? Tutup Raikkonen kepada Motorsport.

“Saya start dengan bagus, namun terhalang oleh Bottas saat menuju tikungan 1, saya telah mengangkat pedal gas dan akhirnya kami bersenggolan. Balapan saya harus berakhir lebih awal.”

Verstappen menambahkan: “Saya yakin jika anda bisa melihat dengan jelas apa yang terjadi – Valtteri menabrak Kimi dan apa yang terjadi selanjutnya, sangat sulit bagi Kimi mengontrol mobilnya, kemudian ia menyenggol mobil saya. Biasanya tiga mobil sejajar bisa dengan mudah masuk ke tikungan pertama, tentu saja balapan ini jauh ketat.

“Sangat disayangkan. Ketika anda berada di sisi luar saat start, tahu jika ini sedikit sulit, saya memberikan sedikit ruang, kemudian mobil Ferrari terpelanting ke arah saya. Ini adalah bagian dari balapan.

Namun Bottas menjelaskan tentang insiden ini: "Hal ini tidak disengaja, tentu sangat memalukan karena saya terlibat dengan insiden seperti ini, namun saya berpendapat ini hanyalah senggolan kecil." [yus/timBX]

Tags :

#
kimi raikkonen,
#
max verstappen,
#
formula 1,
#
blackauto