MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Racing Point Yakin Sergio Perez Kembali Membalap di Grand Prix Spanyol

AUG 11, 2020@19:00 WIB | 185 Views

Racing Point ‘99% yakin’ Sergio Perez akan bisa balapan di Grand Prix Spanyol akhir pekan ini, tapi Nico Hulkenberg akan tetap dalam status siaga.

Perez terpaksa absen pada dua balapan Formula 1 terakhir di sirkuit Silverstone setelah dinyatakan positif Covid-19 jelang Grand Prix Inggris. Pembalap asal Meksiko itu menyelesaikan masa karantina yang diwajibkan di Inggris, tetapi tetap positif Covid-19 ketika melakukan tes berikutnya menjelang HUT Grand Prix F1 ke-70.

Racing Point berharap hasil tes Perez berikutnya adalah negatif dalam beberapa hari mendatang, sehingga memungkinkan dia untuk kembali ke kursi balap akhir pekan di sirkuit Barcelona-Catalunya.

“Sepertinya jumlah virus dalam sistemnya turun secara signifikan dari satu tes ke tes lainnya,” jelas bos tim Racing Point, Otmar Szafnauer.

"Dia telah melakukan tes lagi (pada hari Sabtu). Saya mengantisipasi saat kami mendapatkan hasil, atau kami mendapatkan hasil awal minggu depan, dia akan berada dalam kisaran negatif. Saya pikir saat kita tiba di Barcelona, ​​dia akan kembali ke mobil. Tapi saya mencoba menebak masa depan. Jika itu tidak terjadi, jangan memaksakan karena saya tidak bisa memprediksi masa depan.

"Tapi hanya melihat tingkat virus yang meninggalkan sistemnya, jika itu linier, dia akan baik-baik saja saat dia kembali ke Barcelona."

Sergio Perez digantikan oleh Hulkenberg untuk balapan di Silverstone, yang kembali ke F1 dengan Racing Point setelah kehilangan kursi Renault pada akhir tahun lalu.

Ditanya apakah Hulkenberg akan bersiaga sekali lagi di Spanyol, Szafnauer berkata: "Jika Perez tidak ada di dalam mobil, itu akan menjadi peluang bagi Nico. Saya 99% yakin Nico akan berada di mobil untuk kedua Silverstone, dan sekarang 99% yakin bahwa Checo akan berada di mobil untuk Spanyol."

Hulkenberg memenuhi syarat ketiga untuk HUT Grand Prix F1 ke-70 sebelum finish di posisi 7, melakukan penampilan positif dari orang-orang di paddock F1 sepanjang akhir pekan.

Hulkenberg mengatakan dia menunggu klarifikasi dari Racing Point tentang apakah dia akan dibutuhkan untuk balapan di Spanyol, tetapi mengantisipasi keputusan yang terlambat dibuat.

"Sejujurnya, saya belum tahu gambaran lengkapnya," kata Hulkenberg. "Saya pikir kita akan mengetahui lebih banyak dalam beberapa hari ke depan, dan saat kita mendekati akhir pekan, itu akan berkembang.

"Saya kira saya akan hadir jika Sergio tidak bisa balapan. Saya mungkin berada di sana untuk menggantikannya lagi. Saya pikir itu akan menjadi keputusan yang jelas pada hari Kamis." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1 spanyol 2020,
#
grand prix spanyol 2020,
#
f1 2020,
#
sergio perez