MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Racing Point Sebut Tidak Ada Kepastian Kapan Formula 1 Kembali

APR 03, 2020@17:00 WIB | 138 Views

Pimpinan tim Racing Point, Otmar Szafnauer, mengatakan tidak ada kepastian kapan Formula 1 akan kembali normal di tengah pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Delapan balapan pembuka musim 2020 telah dibatalkan sebagai hasil dari wabah COVID-19, yang juga mendorong 10 tim untuk menyepakati penutupan tiga minggu dalam beberapa pekan mendatang.

Sementara bos F1 tetap berharap akan ada 15-18 balapan musim ini, ketua tim Racing Point (Szafnauer) mengakui tidak ada kepastian kapan olahraga akan kembali normal.

"Ini adalah situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, situasi yang berubah setiap hari," kata Szafnauer. "Saat ini, kita tidak bisa mengatakan dengan pasti kapan kita akan kembali normal.

"Ada begitu banyak faktor yang tidak di bawah kendali kita."

Pandemi telah mendorong tim untuk setuju menunda pengenalan peraturan teknis baru yang direncanakan untuk 2021, dengan sasis 2020 yang ada akan digunakan lagi tahun depan - ketika Racing Point menjadi tim kerja Aston Martin.

Szafnauer mengatakan bahwa sementara itu adalah keputusan yang logis untuk mendukung langkah yang ada, itu tidak akan memberikan alasan bagi Racing Point untuk mengurangi dorongannya untuk memimpin pertempuran di lini tengah begitu pekerjaan dilanjutkan.

"Dari perspektif logistik dan biaya, ini sangat masuk akal. Tentu saja itu tidak berarti kita bisa tenang ketika kita kembali bekerja," katanya. "Ketika kami akhirnya kembali ke jalur, kami harus berada dalam posisi untuk bersaing, apa pun peraturannya.

"Masih banyak pekerjaan di depan dan kita akan siap untuk mengatasinya ketika saatnya tiba."

Racing Point memasuki shutdown tiga minggu pada hari Rabu (1/4/2020), yang berarti tim saat ini dijadwalkan untuk kembali bekerja pada 16 April 2020. Szafnauer menambahkan tim telah membuat pengaturan untuk memungkinkan staf yang dapat bekerja dari rumah.

"Kami juga telah bekerja sangat keras selama beberapa minggu terakhir untuk memastikan bahwa semua staf yang dapat bekerja dari rumah memiliki peralatan yang mereka butuhkan untuk mendirikan kantor di rumah," katanya.

"Perhatian pertama kami pada saat seperti ini adalah kesejahteraan fisik dan mental dari rekan satu tim kami, keluarga dan teman-teman kami. Kami memiliki semua orang di rumah sekarang di Inggris dan menyesuaikan diri dengan kenyataan baru ini.

"Kami jelas kecewa tidak bisa berlomba untuk masa depan yang dapat diperkirakan, tetapi, pada akhirnya, kita semua memahami pentingnya situasi ini.” [Ade/Asl/timBX]

Tags :

#
racing point,
#
otmar szafnauer,
#
f1 2020,
#
formula 1