MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Porsche Lirik Red Bull Untuk Menjadi Mitranya di Masa Depan ?

SEP 13, 2017@20:05 WIB | 262 Views

Dengan adanya regulasi peraturan baru untuk pasokan mesin F1 di tahun 2021 dan kini desas desus tentang keterarikan Porsche terhadap kejuaraan dunia formula 1 semakin besar untuk dipertimbangkan. Kabar yang paling hangat adalah Porsche secara tidak langsung menunjuk tim Red Bull untuk menjadi mitranya.

Sebelumnya, Porsche sendiri sudah keluar dari ranah balap LMP1 pada awal tahun ini dan memfokuskan diri pada Formula E. Porsche juga memboyong seluruh divisinya tersebut ke dalam proyek barunya di Formula E. Porsche juga menjaga orang-orang profesional dibidangnya seperti, Milton Keynes, Christian horne dan Adrian Newey dalam menjamu proyek barunya di Formula E. Tidak dipungkiri lagi bahwa setelah masuk dalam proyek Formula E tidak menutup kemungkinan Porsche akan merambah ke jalur Formula 1 setelah terlaksananya regulasi mesin di tahun 2021.

Sebelumnya, Porsche sendiri sudah keluar dari ranah balap LMP1 pada awal tahun ini dan memfokuskan diri pada Formula E. Porsche juga memboyong seluruh divisinya tersebut ke dalam proyek barunya di Formula E

Lutz Meschke, selaku kepala keuangan Porsche menegaskan kembali bahwa Porsche melihat potensi masa depan yang cerah di kejuaraan balap formula 1, namun saat ini mereka masih merencanakan untuk memfokuskan untuk menjadi pemasok mesin utama bagi tim di F1.
Steiner pun mengkonfirmasi, bahwa timnya sedang membangun sebuah mesin dengan efesiensi yang tinggi tanpa tahu untuk apa mereka membangun dan tujuannya pun belum bisa terkonfirmasi.

Hal ini pun dibenarkan juga oleh laporan dari Auto Motor und Sport. Namun dari desas desus yang ada, mereka sedang membangun mesin untuk dipergunakan di kejuaraan formula 1 mendatang. "Kami sangat termotivasi dan akan terus mewakili pengetahuan tentang perkembangan mesin kami di kejuaraan ini. Kami pun telah berpartisipasi dalam diskuis tentang powertrain Formula 1 untuk masa depan." tutup Steiner. [Yus/timBX]

Tags :

#
porsche,
#
f1,
#
porsche f1,
#
porsche red bull