MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Pernyataan Pierre Gasly tentang Pasang Surut di Formula 1

DEC 13, 2019@17:29 WIB | 365 Views

Pierre Gasly membahas tentang pasang-surutnya selama menjalani Formula 1 musim ini, sejak memulai debut bersama tim Red Bull dan berakhir di tim Toro Rosso.

Setelah menjalani adaptasi yang buruk di tim Red Bull, posisi Gasly digantikan oleh Alexander Albon di Grand Prix Belgia dan kembali ke Toro Rosso untuk menjalani sisa musim 2019.

Pebalap asal Prancis itu menemukan kembali bentuk terbaiknya di Toro Rosso dan mencetak 6 poin dalam 9 balapan terakhir, termasuk podium perdana setelah mengalahkan Lewis Hamilton di Grand Prix Brasil.

"Secara pribadi, setelah semua hal yang terjadi tahun ini, rasanya seperti rollercoaster," kata Gasly.

“Dari frustrasi menjadi kemarahan, dari salah satu masa tersedih dalam hidup saya di Spa bersama Anthoine (Hubert), dan salah satu momen terbaik dalam hidup saya dua bulan kemudian.”

"Itu sangat intens tetapi saya merasa seperti tumbuh secara pribadi dan juga sebagai seorang pebalap."

Meskipun hasilnya meningkat di Toro Rosso, Gasly tidak merasa dia telah mengemudi secara berbeda. Dia berharap melanjutkan penampilan baiknya ke musim depan akan mengarah ke peluang lain bersama Red Bull di masa depan.

"Secara pribadi, saya tidak merasa seperti saya tampil lebih baik di Toro Rosso daripada di Red Bull," tambahnya.

"Tapi jelas ada banyak hal yang tidak sesuai rencana di Red Bull. Saya tahu mengapa itu tidak berhasil dan mereka juga tahu.”

“Ada hal-hal yang bisa saya lakukan secara berbeda dan pasti itu pelajaran bagi saya. Saya yakin ada banyak hal yang mereka miliki secara berbeda juga, jadi saya yakin mereka telah belajar banyak dari situasi ini.”

“Rasanya agak frustasi telah melewati ini. Tapi sekarang itu adalah masa lalu dan saya fokus pada masa depan. Saya masih bersama Red Bull dan saya yakin akan ada peluang lain jika saya terus tampil seperti yang saya lakukan dengan Toro Rosso.

"Musim depan pasti ada perbaikan di tim, dan itu jadi kesempatan saya untuk memaksimalkan paket yang sudah ditingkatkan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
pierre gasly,
#
toro rosso,
#
red bull