MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Opini Para Kritikus Seperti Mimpi Buruk Bagi Vettel

NOV 01, 2019@18:00 WIB | 795 Views

Sebastian Vettel menegaskan bahwa opini para kritikus di Formula 1 seperti mimpi buruk baginya.

Penampilan Vettel dan masa depannya semakin mendapat sorotan tajam musim ini karena kombinasi kesalahan yang dia lakukan dan kebangkitan Charles Leclerc di skuad Ferrari.

Juara dunia empat kali itu akhirnya menghentikan periode buruk di Grand Prix Singapura dan memuncaki kualifikasi Grand Prix Jepang.

Ketika Leclerc memenangi balapan di Monza, Vettel finis di podium setelah mendapatkan penalti karena masuk ke lintasan ketika Lance Stroll sudah dalam jarak dekat. Ia mengatakan perubahan opini dari insiden tersebut membuatnya frustrasi.

"Terkadang sulit untuk tidak mendengarkan kritik," kata Vettel dalam sebuah wawancara eksklusif. "Dunia bergerak sangat cepat akhir-akhir ini. Saya pikir orang-orang juga menilai terlalu cepat.”

"Tapi memang begitu dan tidak hanya terjadi di Formula 1. Tidak ada perbedaan perlakuan jika Anda melihat olahraga lain.”

"Ini seperti mimpi buruk. Setiap hari Anda menilai, kemudian Anda mengubah pendapat. Tetapi yang saya temukan tidak kredibel, karena jika Anda membela sesuatu, bagaimana Anda mengubahnya dalam semalam? Kecuali Anda punya alasan.”

Vettel mengatakan bahwa pengalamannya tentang kritikan membuatnya belajar untuk memahami bahwa pendapat banyak orang berubah sangat cepat. Namun, ia menekankan bahwa menanggapi hal semacam itu tidaklah mudah, karena itu juga dapat berdampak pada timnya.

"Kami memiliki banyak orang di tim dan jelas kami semua penggemar olahraga ini. Kami bersemangat dan orang-orang mengikuti apa yang dikatakan dan ditulis,” Vettel menambahkan.

"Tapi itu tidak membantu jika ada sesuatu yang negatif muncul, sulit untuk membalikkan pemikiran semacam itu.”

"Lucunya adalah tiga hari sebelum balapan, banyak yang mengatakan bahwa semuanya berjalan buruk, dan kemudian sehari setelah balapan, mereka mengatakan semuanya hebat.”

”Melihat itu semua, saya memiliki pandangan bahwa pasang-surut dalam kompetisi adalah hal wajar. Banyak perubahan cepat yang terjadi di sini dan mungkin hasilnya tidak menyenangkan semua pihak.”

”Saya kira, setiap orang ingin yang terbaik dengan usaha yang dilakukan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
sebastian vettel,
#
ferrari