MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Musim Perdana Red Bull Bersama Honda Melampaui Harapan

DEC 14, 2019@15:00 WIB | 140 Views

Kepala tim Red Bull Racing, Christian Horner, mengatakan bahwa musim perdana timnya menggunakan kekuatan Honda pada 2019 telah melampaui harapan.

Meskipun Helmut Marko (penasihat motorsport Red Bull) memperkirakan lima kemenangan Grand Prix menuju akhir musim, namun Horner lebih berhati-hati.

Max Verstappen memenangkan tiga balapan dan finis ketiga di klasemen kejuaraan dunia, sementara tim mempertahankan tempat ketiga di klasemen konstruktor, meskipun memiliki 417 poin dibandingkan dengan 419 poin yang dibukukan pada musim sebelumnya.

Hal itu disebabkan oleh cara mengemudi yang buruk dari Pierre Gasly di bagian pertama musim ini, sebelum ia digantikan oleh Alex Albon yang terbukti menjadi pebalap yang lebih konsisten.

"Saya pikir ini merupakan tahun transisi untuk tim," kata Horner. “Itu akan selalu menjadi perubahan mesin pertama yang kami miliki dalam 13 tahun.”

“Dan kemitraan dengan Honda telah bekerja dengan sangat baik, sejak balapan pertama dan podium di Melbourne. Anda tahu, dengan setiap mesin yang telah diperkenalkan, kami menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.”

“Keandalan telah kuat. Kami hanya memiliki satu DNF mekanik tahun ini, di Azerbaijan (dengan Gasly), dan dengan setiap pengenalan mesin, kami semakin dekat dan semakin dekat dengan kecepatan maksimum.”

“Tiga pole position, meskipun kami hanya menyimpan dua diantaranya dan tiga kemenangan. Sembilan podium adalah kinerja yang sangat mengesankan tahun ini.”

“Ini benar-benar di luar dugaan dan dalam banyak hal hubungan dengan Honda yang sangat fantastis serta keandalannya, kinerja meningkat dengan setiap mesin.”

Mengenai prospek untuk musim 2020, Horner menambahkan, “Saya pikir dengan stabilitas regulasi menuju musim 2020 mudah-mudahan kami bisa menjadi tim penantang gelar. Mercedes telah mengalami tahun yang sangat kuat, masih menjadi patokan, dan rasanya seperti kami sudah semakin dekat.

“Saya pikir secara umum kami telah mengembangkan mobil dengan baik tahun ini. Saya pikir Honda telah melakukan pekerjaan dengan baik dengan setiap pengantar di unit daya, tetapi kami tahu masih ada celah untuk dekat dengan Mercedes, dan kami akan terus berusaha.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
red bull,
#
honda