MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Musim 2018 - Malaysia Terhapus dari Kalendar Balap Formula 1

APR 09, 2017@08:00 WIB | 266 Views

Malaysia setidaknya sudah mengadakan balapan formula 1 selama 19 tahun lamanya tepatnya di Sepang International Circuit. Namun kini Malaysia sudah tidak lagi terdaftar di kalendar formula 1 untuk musim 2018 nanti.

Seperti dikutip F1today, Malaysia telah kalah tender untuk bisa bercokol di kalendar formula 1 musim 2018, posisi Malaysia akan diambil alih oleh Jerman dan Perancis yang akan memulai debutnya lagi di kancah dunia balap formula 1 khususnya untuk sirkuit Hockenheim.

Managing Direktur Operasional Komersial Formula 1 mengatakan, "Kami sangat sedih untuk bisa mengucapkan selamat tinggal kepada anggota yang telah menyelenggarakan balapan formula 1. Malaysia telah membuktikan menjadi negara dengan pendukung yang paling bersemangat di formula 1." Katanya.

"Dengan ini saya mengambil kesempatan untuk mengucapkan rasa terimakasih kepada Sepang International Circuit untuk keramahan dan profesionalisme terhadap kejuaraan ini selama bertahun-tahun." Tutupnya.

Masih dalam sumber yang sama, tersiar kabar bahwa Malaysia akan menarik diri dari kancah dunia balap formula 1, namun rumor tersebut belum bisa dipastikan secara benar. Namun yang pasti Malaysia tidak akan ikut serta di kancah balap formula 1 musim 2018. [yus/timBX]

Tags :

#
sepang international circuit,
#
formula 1,
#
f1,
#
blackauto,
#
gp malaysia