MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mick Schumacher Buka Peluang ke Alfa Romeo F1

JUN 29, 2021@14:30 WIB | 292 Views

Mick Schumacher tidak membantah kemungkinan pindah ke Alfa Romeo pada 2022, tetapi ingin fokus pada perjalanannya bersama tim Haas saat ini. Driver pemula asal Jerman itu tampil mengesankan di musim perdananya di Formula 1, meski melaju dengan mobil backmarking. Sebagian besar, dia tampil lebih baik dibandingkan rekan setimnya, Nikita Mazepin, sepanjang musim ini.

Pemuda itu adalah anggota Ferrari Driver Academy, dan dengan Alfa Romeo menjadi tim pelanggan Scuderia, masih ada kemungkinan dia dipindahkan ke tim tersebut.

Apalagi kontrak Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi akan habis pada akhir musim ini, sehingga kemungkinan ada kursi yang tersedia untuk 2022 atau setelahnya.

Tapi untuk saat ini, anak dari legenda hidup Formula 1 Michael Schumacher itu menegaskan ingin fokus di Haas meskipun tidak menutup kemungkinan pindah ke tim lain.

“Saya tinggal di sini,” kata Schumacher kepada Sky Germany ketika ditanya tentang rumor pindah ke Alfa Romeo musim depan. “Saya tidak terlalu memikirkan tahun depan. Kami akan melihat apa yang terjadi di akhir. Saya yakin Anda akan mendengar jika sesuatu terjadi. ”

Driver cadangan seperti Robert Kubica dan Callum Ilott telah mengambil bagian dalam sesi FP1 dan tes ban dengan Alfa Romeo sejauh musim ini, dan keputusan belum diambil tentang siapa saja yang akan masuk line-up untuk tahun depan.

Meskipun Haas tertinggal jauh dari para pesaingnya, Schumacher mencatatkan waktu cukup bagus di Q2 Grand Prix Perancis dan dia memiliki kualifikasi Grand Prix Styria yang berjalan biasa-biasa saja.

Eks-driver Ferrari Gerhard Berger memuji Schumacher baru-baru ini, dengan mengatakan kepada sport1.de: “Dia memberikan apa yang Anda harapkan darinya dalam situasi seperti itu, dia mengalahkan rekan setimnya, melaju dengan kecepatan yang seharusnya meski ada beberapa kesalahan.

“Anda juga bisa melihat bagaimana dia bisa membaca dan menganalisis balapan. Dia seperti sang ayah. Dia belajar dengan cepat dan menyerap segalanya. Bahkan jika Haas bukan tim papan atas, dia telah menunjukkan kemampuan sebagai driver nomor satu Haas.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mick schumacher,
#
alfa romeo f1,
#
alfa romeo,
#
f1 2021