MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mick Schumacher Bakal Debut Free Practice Run F1 di Grand Prix Eifel

SEP 30, 2020@19:00 WIB | 383 Views

Mick Schumacher akan melakukan balapan pertamanya dalam sesi latihan resmi Formula 1 di Grand Prix Eifel, saat Ferrari mengumumkan rencana uji coba pada tiga anak didikanya.

Dengan Ferrari sedang memikirkan langkah selanjutnya untuk pemenang balapan F2, Schumacher akan bergabung dengan Callum Ilott dalam menjalankan beberapa sesi latihan bebas pertama di Nurburgring.

Schumacher akan mengemudikan Alfa Romeo, sementara Ilott akan ambil bagian dalam sesi latihan untuk skuad Haas.

Robert Shwartzman akan mendapatkan free practice run pertama di Abu Dhabi, tapi belum dikonfirmasi dengan tim mana.

Menjelang debut akhir pekan balapan F1, ketiganya juga akan menguji diri di Fiorano Ferrari pada tengah pekan ini di atas kemudi mobil SF71H 2018.

Direktur olahraga Ferrari Laurent Mekies, yang bertanggung jawab atas Ferrari Driver Academy, mengatakan: "Kami ingin menyelenggarakan sesi uji coba ini sehingga tiga pembalap muda terbaik kami akan bersiap sebaik mungkin untuk menghadapi acara yang akan selalu menjadi momen spesial. untuk mereka.

"Ini akan menjadi kesempatan untuk memahami mobil Formula 1, yang jauh lebih rumit daripada mobil yang biasa mereka kemudikan."

Schumacher saat ini memuncaki klasemen F2 menyusul kemenangan perlombaan di Rusia akhir pekan lalu. Dia unggul 22 poin atas Ilott, dengan dua putaran tersisa yang keduanya akan digelar di Bahrain.

Perkembangan yang dibuat Schumacher musim ini telah mengesankan penonton, dengan direktur pelaksana motorsport F1 Ross Brawn mengatakan awal pekan ini bahwa dia merasa pembalap muda itu semakin matang.

"Ketika Anda mengusung mantel nama Schumacher, itu bukan sesuatu yang mudah," kata Brawn di kolom reguler pasca-balapan setelah Grand Prix Rusia.

"Ini bisa memberi Anda beberapa keuntungan, tapi Anda menjadi subjek pengawasan sepanjang waktu. Mick telah menanganinya dengan sangat baik dan di paruh akhir musim ini, musim keduanya di Formula 2, kami mulai melihatnya dewasa dan berkembang sangat baik sebagai pembalap.

"Rusia adalah akhir pekan yang luar biasa untuknya dan saya sangat optimis untuk masa depannya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mick schumacher,
#
formula 1 2020,
#
f1 2020,
#
grand prix eifel