MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Putuskan Hengkang Dari Formula E Agar Bisa Fokus di Formula 1

AUG 19, 2021@15:00 WIB | 187 Views

Hanya beberapa hari setelah memenangkan gelar Formula E bersama Nyck de Vries, Mercedes mengumumkan bahwa Season 8 akan menjadi yang terakhir dalam seri balap listrik bagi mereka.

Mercedes Putuskan Hengkang Dari Formula E Agar Bisa Fokus di Formula 1

Meskipun baru bergabung dengan Formula E jelang musim keenam, Mercedes memutuskan hengkang dengan alasan 'memfokuskan kembali sumber daya untuk pengembangan kendaraan listrik'.

Bulan lalu, Mercedes mengumumkan bahwa mereka akan bergerak menuju jajaran mobil jalan raya listrik pada tahun 2030 dengan pihak perusahaan akan menerapkan apa yang didapat dari Formula E untuk pengembangan produk.

Ke depannya, perusahaan akan memusatkan kegiatan motorsport di Formula 1, memperkuat status olahraga sebagai laboratorium tercepat untuk mengembangkan dan membuktikan teknologi kinerja masa depan yang berkelanjutan dan terukur.

Keputusan Mercedes dibuat hanya beberapa hari setelah De Vries memenangkan gelar Formula E pada Season 7. Markus Schafer, anggota dewan manajemen Daimler, mengatakan: “Di Mercedes-Benz, kami telah berkomitmen untuk memerangi perubahan iklim dengan kekuatan penuh dalam satu dekade terakhir.

Baca juga: F1: Mercedes Beri Driver Formula E Satu Tempat di Formula 1?

Mercedes Putuskan Hengkang Dari Formula E Agar Bisa Fokus di Formula 1

“Ini menuntut percepatan transformasi perusahaan, produk dan layanan kami menuju masa depan yang bebas emisi dan berbasis perangkat lunak. Dan untuk mencapainya, kami harus memberikan fokus penuh pada kegiatan inti kami.

“Dalam motorsport, Formula E telah menjadi wadah yang baik untuk membuktikan keahlian kami dan membangun merek Mercedes-EQ, tetapi di masa depan, kami akan terus mendorong kemajuan teknologi dengan fokus pada Formula 1.

“Ini adalah arena di mana kami terus-menerus menguji teknologi kami dalam kompetisi paling ketat yang ditawarkan dunia otomotif, sedangkan di tempat lain tidak memiliki perkembangan signifikan. F1 menawarkan potensi besar untuk transfer teknologi, seperti proyek Vision EQXX, dan tim kami serta seluruh seri akan mencapai status nol pada akhir dekade ini.”

Baca juga: F1: Valtteri Bottas Akan Dibantu Oleh Bos Mercedes Apabila Keluar Dari Tim

Mercedes Putuskan Hengkang Dari Formula E Agar Bisa Fokus di Formula 1

Mercedes mulai menjajaki opsi bagi tim untuk terus bersaing di Formula E selama era Gen 3 di bawah kepemilikan baru.

Dan pimpinan motorsport Mercedes, Toto Wolff, mengatakan: “Kami memasuki Formula E dengan pikiran terbuka tentang seri dan pendekatan inovatif untuk motorsport.

“Banyak kerja keras yang dilakukan untuk membangun tim dan membuatnya kompetitif, dan kami telah melihat sekelompok wanita dan pria berbakat di level tertinggi.

“Kami bisa bangga dengan pencapaian kami dan terutama untuk dua kejuaraan dunia di Berlin, yang akan menjadi tonggak baru dalam sejarah panjang motorsport Mercedes-Benz. Kami akan memberikan segalanya demi memastikan petualangan di Season 8 menjadi salam perpisahan terbaik.”[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
mercedes,
#
mercedes hengkang dari formula e,
#
formula e