MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Pertahankan Relevansi Formula 1 Dengan Industri Otomotif

JAN 05, 2021@08:00 WIB | 185 Views

Kepala Mercedes, Ola Källenius, mengatakan Formula 1 tetap menjadi tempat pengembangan yang sangat penting untuk merek dan industri otomotif mereka.

Formula 1 pindah ke mesin hybrid pada tahun 2014, tetapi bahkan sebelum teknologi listrik seperti KERS (sistem pemulihan energi kinetik) diinovasi dan dikembangkan oleh olahraga tersebut.

Namun mesin turbo-hybrid saat ini, meski tak tertandingi efisiensinya, juga tidak terjangkau untuk produksi massal karena industri otomotif terus berupaya mengembangkan teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Dan itu berarti ada kekhawatiran bahwa Formula 1 menjadi tidak relevan. Namun Källenius tidak percaya bahwa itu masalah utamanya.

“Kami percaya bahwa mendorong elektrifikasi dan melampaui apa yang kami lakukan hari ini di Formula 1 dapat membantu kami di sisi jalan raya,” katanya, seperti dikutip dari GPFans.

“Faktanya, AMG akan mendapatkan peningkatan hibrida di seluruh armada, yang terinspirasi oleh Formula 1, di samping mobil Project 1 yang gila yang akan kami luncurkan tahun depan.

“Penelitian bahan bakar rendah karbon atau bahan bakar non-karbon, bahan bakar sintetis, juga akan berperan karena meskipun kita segera beralih ke listrik, dan kita akan memiliki sebagian besar armada kita yang serba listrik pada tahun 2030 dan seterusnya, akan ada menjadi tempat parkir mobil dengan ratusan juta, beberapa miliar kendaraan yang juga perlu kita kerjakan dekarbonisasi dan Formula 1 dapat berperan dalam percobaan dengan bahan bakar rendah karbon.

“Jadi, secara teknologi, ini sangat relevan. Ini bukan sesuatu dari masa lalu. Ini sesuatu untuk masa depan. Tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa kita akan sejalan dengan Paris Agreement, selangkah demi selangkah menuju dunia dekarbonisasi.

“Teknologi yang kami kembangkan di Formula 1 dan sebenarnya, saya berada di Formula 1 saat kami mengembangkan sistem KERS pertama. Saya menjalankan HPP di Brixworth.

“Kami berbicara dengan perusahaan inovatif untuk teknologi biner dan sistem hybrid pertama itu, kekuatannya dibandingkan dengan bobotnya, dibandingkan dengan apa yang dapat kami lakukan dengan sisi mobil jalan raya sangat membingungkan.

“Di sini kami sepuluh tahun kemudian dan telah bergerak maju dengan banyak faktor. Jadi untuk menempatkan teknologi ini di bawah uji stres tertinggi dalam tontonan yang fantastis dan menarik yang juga menciptakan emosi di sekitar merek adalah yang terbaik dari kedua dunia.”

Tim Mercedes telah mendominasi Formula 1 sejak era turbo-hybrid dimulai pada tahun 2014, memenangkan tujuh kejuaraan pembalap dan konstruktor. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1 2021,
#
mercedes,
#
f1 2021,
#
industri otomotif