MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Perpanjang Karir Valtteri Bottas untuk Musim Depan

SEP 13, 2017@21:30 WIB | 196 Views

Tim Mercedes Benz Petronas Motorsport dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan kerjasama dengan Valtteri Bottas untuk musim depan. Dalam catatan karir balapnya semenjak dirinya direkrut dari Williams, dirinya mengklaim telah melakoni balapan sebanyak 13 kali dan telah mengumpulkan 197 poin serta menempatkan dirinya di urutan ketiga dalam klasemen sementara di musim ini.

Pada musim ini saja, Valtteri Bottas telah berhasil meraih sebanyak sembilan podium, raihan tersebut sekaligus menyamai jumlah podium yang telah dia raih dalam karirnya di Formula 1 sebelum musim bergabungnya dengan mercedes di musim ini.

Perihal kesepakatannya, Toto Wolf menyatakan, "Kami telah memberikan kesempatan untuk kedua kali untuk Bottas untuk musim 2018 mendatang dan akan memberinya tantangan yang lebih besar lagi di musim depan. Raihan yang dia kumpulkan selama ini cukup baik bagi tim Mercedes." Ungkap Toto Wolf

"pasang surut tentang performa sudah biasa yang akan dialami oleh sebagian pebalap disini. Namun kami melihat performa Bottas cukup mengesankan dan cukup untuk mempertimbangkan dirinya di musim depan. Bagi tim kami, Faktor bonus adalah pemberian rasa hormat dan sportivitas bagi kedua pebalap kami. Valtteri Bottas telah bekerja sangat baik dengan rekannya di tim Mercedes dan Hamilton pun menyatakan yang sama." Tegasnya lagi.

Valtteri Bottas pun menyatakan perasaan bangganya atas pertimbangan kontrak untuk musim depan, dirinya mengatakan, "Saya merasa terhormat dan bangga untuk terus bekerja sama dengan tim besar seperti Mercedes dan saya merasa senang untuk terus menjadi bagian keluarga bagi tim Mercedes di musim depan. Saya harap tim Mercedes akan tumbuh lebih kuat lagi di musim depan."

"saya ingin mengucapkan rasa terimakasih saya kepada semua orang yang telah mendukung saya untuk musim depan. Khususnya kepada Hamilton yang telah memberi saya kepercayaan lagi untuk menjadi mitranya di musim depan." Tutup Bottas. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews