MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Lanjutkan Evaluasi Konsep Aero Milik Tim Rival

MAR 23, 2019@14:30 WIB | 382 Views

Mercedes akan melanjutkan evaluasi konsep aero milik Ferrari. Ada banyak intrik setelah peluncuran mobil 2019 tentang konsep sayap depan yang sangat berbeda yang diperkenalkan Mercedes dan Ferrari.

Sementara Mercedes telah mengejar pendekatan downforce maksimum dengan flap tinggi, Ferrari telah memilih desain yang meluncur ke bawah ke ujung pelat untuk mengelola aliran udara di sekitar ban depan dengan lebih baik.

Mercedes mengakui bahwa jika perlu beralih ke konsep Ferrari, itu adalah proyek yang akan memakan waktu beberapa bulan, karena akan membutuhkan pemikiran ulang mengenai aerodinamis yang hampir total berubah.

Tetapi sementara tekanan untuk melakukan perubahan tidak begitu gencar, setelah Mercedes mengakhiri balapan 1-2 di Melbourne akhir pekan lalu, pimpinan tim Toto Wolff mengatakan bahwa pihaknya harus tetap berpikiran terbuka tentang apa yang dilakukan tim lain.

Itu sebabnya ia tidak mengesampingkan membawa pembaruan yang menggeser Mercedes lebih ke konsep Ferrari di kemudian hari dalam periode tertentu, jika terbukti lebih baik untuk jangka panjang.

"Saya pikir Anda perlu mengevaluasi semuanya, berbagai filosofi yang ada di sana," kata Wolff, ketika ditanya oleh Motorsport.com tentang apakah Mercedes akan tetap mengevaluasi konsep Ferrari atau tidak.

"Anda harus tetap berpikiran terbuka dan rendah hati tentang cara sendiri. Tetapi, pada saat yang sama, Anda harus mengikuti apa yang Anda anggap benar dan jangan biarkan diri menjadi bingung.

"Kami hanya melihat berbagai konsep dan terus berpegang pada filosofi kami. Tetapi Anda mungkin melihat bagian aero yang berbeda sepanjang musim di lintasan yang berbeda."

Kemudian Wolff juga ditanya tentang peluang Mercedes untuk mempertahankan status juara musim ini, dimana tim berbasis Jerman ini tampaknya masih menjadi unggulan dibandingkan rival lainnya.

“Ini masih terlalu awal untuk melihat hasilnya, ini bisa seperti tahun lalu, ketika kami di awal cukup baik dan ada kendala di pertengahan musim,” tambahnya. “Kami masih terus membuat evaluasi dari hasil, dari peningkatan kecepatan dan juga segala hal teknis.

“Tapi kami sadar juga bahwa tim lain memiliki progres, itu yang perlu kami kejar.”

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
mercedes,
#
f1,
#
formula 1