MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Harus Terus Memberikan Tekanan Pada Ferrari

APR 13, 2019@16:00 WIB | 120 Views

Bos Mercedes Toto Wolff percaya defisit kecepatan yang cukup besar yang dialami timnya dari Ferrari "hingga sepersepuluh detik" berarti ia harus memberikan tekanan untuk memaksa kesalahan dari pesaing utama gelar juara dunia Formula 1-nya tersebut.

Meski Wolff mengiyakan klasemen kejuaraan dunia F1 saat ini, yang menunjukkan Mercedes telah menikmati awal musim yang hampir sempurna hingga 2019 dengan finish 1-2 berturut-turut pada dua seri balap pembuka, namun dirinya mengakui bahwa Ferrari tetap memegang paket tercepat di grid tahun ini.

Sementara prinsipal tim Mercedes telah mendesak timnya untuk melanjutkan pengembangannya sendiri, dia juga ingin timnya tetap menekan Ferrari untuk memaksakan mereka melakukan kesalahan.

Sebastian Vettel melintir ketika melawan Lewis Hamilton untuk meraih posisi terdepan saat Grand Prix Bahrain sebelum Charles Leclerc mengalami masalah silinder untuk melihatnya drop di belakang Hamilton dan Valtteri Bottas saat bendera finish dikibarkan.

“Baru 2 balapan di musim 2019, mungkin kita seperti berada di posisi yang kuat,” kata Wolff. “Kami memiliki 87 poin, hanya satu di bawah skor maksimum. Tapi kedudukan konstruktor tidak menceritakan kisah lengkap.

“Yang benar adalah kita tidak secepat pesaing langsung kita sepanjang kualifikasi dan di balapan Bahrain. Ferrari itu jauh lebih cepat di jalan lurus dan ini menambahkan gap hingga beberapa sepersepuluh detik per lap-nya.

“Namun demikian, pepatah mengatakan 'untuk finish pertama, pertama Anda harus finish' dan kombinasi kinerja yang solid dari tim, keandalan sistem kami dan motivasi yang kuat dari driver kami memastikan kami bertengger di posisi satu-dua.

"Tantangan yang kita hadapi tidak membuat kita takut - itu membangkitkan semangat. Kami akan terus berusaha untuk mengekstrak performa maksimum dari paket kami untuk memberikan balapan terbaik yang kami bisa. Kami akan mencoba dan memberikan tekanan, memaksimalkan peluang kami dan terus bekerja keras untuk mengembangkan paket keseluruhan kami. "

Wolff juga ingin Mercedes memainkan perannya dalam perayaan balap F1 ke 1000-nya di Grand Prix Cina minggu ini.

“Grand Prix Tiongkok 2019 juga akan menandai perlombaan Formula 1 yang ke-1000. 1000 balapan selama hampir 70 tahun adalah bukti dari tradisi dan warisan dari olahraga yang fantastis ini,” katanya. "Kami bangga mewakili salah satu merek terbesar di dunia dalam seri ini dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menampilkan pertunjukan yang bagus pada kesempatan bersejarah ini." [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
mercedes,
#
ferrari,
#
toto wolff