MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mercedes Alami Masalah Baru Terhadap Mobilnya

MAY 23, 2017@17:00 WIB | 114 Views

Dalam rangka untuk meningkatkan performa dan daya tahan mesin, Mercedes saat itu membawa mesin terbaru di Spanyol. Namun sangat disayangkan ketika Valtteri Bottas memakai mesin tersebut mengalami kebocoran air saat memperbaiki kerusakan pada sistem elektronik pada sesi latihan jumat pekan lalu.

Mendapati adanya permasalahan pada mesin barunya tersebut, Bottas kembali memakai mesin lama dan Bottas melaju dengan aman di posisi ketiga namun di lap ke-39 Bottas kembali mendapati permasalahan pada mesinnya yang memaksa Bottas harus keluar dari arena balap.

Setelah tim melakukan investigasi, pihak Mercedes mengumumkan bahwa permasalahan yang terjadi pada mesin lama yang digunakan Bottas saat balapan kemarin di akibatkan oleh komponen turbo yang belum pernah Mercedes alami.

Bos tim Mercedes, Toto Wollf berujar: “Kami telah mengidentifikasi penyebab utamanya, yang terjadi pada turbo.

"Kami belum pernah melihat kerusakan seperti ini sebelumnya dan menunjukkan bahwa anda harus bekerja lebih keras lagi. Ini adalah olahraga teknikal dan jika menekan hingga mencapai batasnya, anda akan menghadapi masalah teknis." [yus/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
mercedes,
#
blackauto