MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mengalahkan Ferrari, Bagi Sainz Serasa Memenangi Balapan

OCT 16, 2019@16:39 WIB | 138 Views

Carlos Sainz Jr mengatakan bahwa mengalahkan Charles Leclerc (pembalap Ferrari) di Grand Prix Jepang membuatnya merasa sangat bangga. Hal ini baginya adalah tanda bahwa tim McLaren mengalami kemajuan.

Pembalap asal Spanyol itu menunjukkan performa terbaiknya di musim 2019 ketika mencapai posisi ke-5 dalam balapan hari Minggu (13/10/2019) di Suzuka, setelah berhasil menaklukkan Leclerc di fase akhir.

Leclerc memang mengalami kerusakan pada mobilnya setelah bertabrakan dengan Max Verstappen (pembalap Red Bull) di tikungan pertama. Sementara Sainz menunjukkan kecepatan yang konsisten dibandingkan sang rival dan mampu menjaga performa bannya.

Sainz juga menyamai kecepatan Alexander Albon, namun pembalap Red Bull itu akhirnya unggul setelah mendapat keuntungan dari strategi two-stop.

"Mungkin yang ini lebih spesial daripada yang lain karena kecepatan yang kami miliki," kata Sainz.

"Rasanya sungguh luar biasa ketika mobilnya bekerja sangat baik di sektor pertama untuk pertama kalinya, dan setiap tim meminta saya untuk mengambil langkah, saya bisa melakukannya.”

"Leclerc tidak bisa mengimbangi dan tiba-tiba kami berhasil menahan Ferrari, dan bahkan berhasil menyamai Albon. Ini adalah pertama kalinya terjadi.”

“Sangat senang dan bangga dengan hal itu. Secara pribadi, ini adalah tugas yang berjalan baik dan kualifikasi yang baik.

"Ketika Anda meninggalkan Ferrari dengan selisih 10 detik, yang biasanya mereka lebih cepat beberapa detik per lap dalam balapan, Anda akan berpikir segala yang dilakukan sia-sia.”

“Saya telah menghemat ban, dan ketika saya diminta untuk memaksimalkan mobilnya, saya memiliki kecepatan yang lebih besar.”

“Meskipun dia (Leclerc) setengah detik lebih cepat di tiga atau empat putaran awal, tiba-tiba dia merendahkan kecepatan dan saya mulai mengikuti langkahnya, kemudian saya mendapat keuntungan dan mereka(Ferrari) menyerah.”

Kecepatan di awal membuat Sainz unggul atas Lewis Hamilton di tikungan pertama, dan pembalap McLaren itu menikmati pertempuran terakhirnya dengan setiap pembalap unggulan F1.

"Saya telah berdampingan dengan Lewis dan pada saat yang sama, saya sudah bersaing dengan Albon di 10 lap terakhir, bersaing dengan Ferrari juga di sini," jelasnya.

“Jadi kami tidak hanya yang terbaik dari yang lain dan itu tidak mudah karena harus memenuhi syarat seperti yang telah saya lakukan dalam tiga balapan terakhir. Percayalah, persaingan ini berlangsung sengit tapi kami telah menunjukkan kekuatan lebih baik di akhir pekan ini."

Saat ditanya apakah hasil itu terasa seperti kemenangan baginya, Sainz menjawab, “Ya.  Itulah sebabnya ketika ada orang bertanya kepada saya tentang 'yang terbaik dari yang lain', kedengarannya agak mengecewakan karena sebenarnya sangat sulit untuk terus melakukannya di setiap perlombaan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
carloz sainz,
#
charles leclerc,
#
ferrari