MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Mendatangkan George Russell adalah Salah Satu Keputusan Terbaik Williams

DEC 30, 2019@17:30 WIB | 430 Views

Wakil ketua tim Williams, Claire, mengatakan bahwa kepercayaan yang ditunjukkan pada pebalap muda melalui penandatanganan George Russell adalah salah satu keputusan terbaik yang telah diambil Williams dalam beberapa tahun terakhir.

Williams mengontrak Russell untuk musim 2019 karena memenangkan gelar Formula 2, dan bermitra dengan Robert Kubica.

Russell mengungguli Kubica dalam 21 balapan musim ini dan mendapatkan banyak pujian berkat penampilannya di belakang grid, menjadi pembeda bagi Williams dalam melewati masa sulit.

Russell akan menjadi andalan Williams hingga 2020 bersama dengan rekan setimnya yang baru, Nicholas Latifi, tetapi Claire Williams mengungkapkan keyakinan dalam menetapkan susunan pebalap, berkaca pada apa yang terjadi di musim 2019.

"Kami tahu bahwa George memiliki bakat, dan sama sekali tidak merugikan kami menempatkan George sebagai rookie tahun ini," kata Williams. “Faktanya, itu mungkin salah satu keputusan terbaik yang kami buat selama beberapa tahun terakhir.

"Saya kira itu bukan gangguan karena kami memiliki dua pebalap yang lebih muda, karena kami tahu apa yang mampu mereka lakukan."

Williams menempati posisi terakhir dalam kejuaraan konstruktor di dua musim terakhir, dan hanya mencetak satu poin sepanjang musim 2019.

Untuk Claire Williams, ini adalah tanggung jawab yang lebih besar pada faktor-faktor di luar mobil, seperti cara pebalap dapat bekerja dengan tim.

"Ketika Anda adalah sebuah tim yang tidak harus melakukan sesuatu dengan baik, Anda harus mempertimbangkan kepribadian para pebalap yang jauh lebih banyak daripada yang mungkin Anda lakukan sebaliknya," ungkap Williams.

“George dan Nicholas memiliki tipe kepribadian yang kami cari, yang benar-benar memahami pentingnya memainkan peran mereka dalam pengembangan tim dan memotivasi tim dan bahkan menginspirasi tim.

“Saya pikir kami sangat beruntung bahwa kami punya dua pebalap yang bisa melakukan itu. Selalu demikian halnya dengan seorang rookie, itu akan memberi pengalaman penting.

"Tapi saya tahu Nicholas (Latifi) akan beradaptasi dan belajar dengan cepat, dan bahwa dia akan menjadi salah satu pebalap potensial Formula 1.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
formula 1,
#
george russell,
#
williams,
#
claire